24 Mei 2017

Operasi Cipta Kondisi Polres Metro Bekasi Amankan Puluhan Pelaku Kejahatan

Sebanyak 15 tersangka diamankan jajaran Polrestro Bekasi, saat Operasi Cipta Kondisi, selama Mei 2017.
Rabu, 24 Mei 2017 08:27 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Jajaran Polres Metro Bekasi memusnahkan sebanyak 15.895 botol minuman keras (miras) berbagai merek, Selasa (23/5/2017). Selain itu, juga dimusnahkan 5.500 keping VCD bajakan yang merupakan barang bukti sitaan sejak awal Mei 2017. Dan mengamankan puluhan pelaku kejahatan yang sering meresahkan masyarakat.Menurut

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, mengatakan belasan ribu botol miras dan VCD bajakan ini merupakan hasil dari Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), yang dilaksanakan pada Mei ini.

"Pemusnahan miras bertujuan untuk mewujudkan suasana Ramadan yang kondusif," ujar Kapolres di Mapolres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (23/5/2017).

Selain miras, kata Kapolres, dalam Operasi Cipkon tersebut pihaknya menangkap 15 tersangka dari 12 kasus narkoba serta 21 tersangka pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) serta pelaku pencurian sepeda motor (curanmor).

Barang bukti yang diamankan berupa dua unit sepeda motor, satu unit mobil, satu pucuk senjata api rakitan, satu pucuk senjata mainan, dan seperangkat kunci letter T.

‎"Kasus kejahatan semakin meningkat menjelang bulan Ramadan dan Lebaran," katanya.‎Namun dengan dilaksanakan Operasi Cipkon dan pemusnahan miras ini, pihaknya menjamin dapat menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan saat Ramadan dan Lebaran," imbuhnya.

Meski begitu, kata Kapolres, situasi Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadan tahun ini di wilayah Kabupaten Bekasi dalam kondisi aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar