30 Mei 2017

Operasi Cipta Kondisi, Polsek Bekasi Selatan Amankan 8 Remaja Bawa Sajam

Selasa, 30 Mei 2017 12:32 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Operasi kepolisian 'Cipta Kondisi' yang dilaksanakan Polsek Bekasi Selatan, pada Senin 29 Mei 2017 malam, menjaring delapan remaja berikut sembilan buah senjata tajam dari Kampung Utan, Kelurahan Jakasetia, Kota Bekasi.

"Sekira pukul 21.30 WIB, kami yang sedang melaksanakan patroli rutin dan operasi cipta kondisi mendapat laporan warga yang resah dengan kehadiran sejumlah remaja di lingkungan mereka dengan membawa senjata tajam," kata Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Bayu Pratama di Bekasi, Selasa (30/5/2017).

Menurut dia, remaja yang mayoritas berusia 15-19 tahun itu diduga berniat melakukan tawuran dengan kelompok lain karena di sekitar lokasi kejadian yakni eks bangunan liar Kampung Utan ditemukan sembilan senjata tajam jenis celurit sebanyak enam buah, cocor bebek satu buah, pedang besi satu buah dan golok satu buah.

"Upaya kita menangkap remaja ini juga dibantu oleh warga sekitar tempat kejadian. Saat kita tiba, kita langsung menyisir lokasi kejadian dan menemukan senjata tajam," katanya.

Usai mengamankan kedelapan remaja, polisi langsung menggiring mereka ke Mapolsek Bekasi Selatan untuk dimintai keterangan perihal aktivitas mereka di lokasi kejadian.

"Dari hasil interogasi kami semalam, dari delapan remaja, baru satu di antaranya yang mengaku memiliki senjata tajam sehingga kita lakukan proses lanjutan," katanya.

Hasil sementara dari pengakuan remaja yang memiliki senjata tajam tersebut, kata Kapolsek, untuk melindungi dirinya dari ancaman serangan musuh karena sedang marak tawuran dan geng motor di sejumlah daerah.

"Mereka berdalih senjata ini tidak akan digunakan kalau tidak kepepet ada serangan," katanya.

Kapolsek menambahkan, bagi remaja yang terbukti tidak memiliki senjata tajam akan dipulangkan ke orang tua mereka setelah dilakukan pendataan serta adanya jaminan dari keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar