05 Mei 2017

Pencuri Spesialis Gembos Ban Ditangkap dan Dihakimi Massa di Kelapa Dua Tangsel

Pelaku spesialis pencurian dengan cara menggemboskan ban ban mobil berhasil ditangkap Polres Tangsel. (anton)
Jumat, 5 Mei 2017 13:16 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Pelaku pencurian spesialis gembos ban ditangkap dan dihakimi massa saat beraksi di Jl. Raya Legok depan Bengkel Jaya Agung Motor, Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Pelaku berinisial R, 22 tahun, ditangkap warga setelah korbannya, Yos Nababan, 38 tahun, berteriak.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto didampingi Kasatreskrim, AKP Alexander Yurikho, Jumat (5/5/2017), mengatakan pihaknya memang telah mengamankan dan menahan R, 22 tahun, diduga sebagai spesialis pencurian dengan modus gembos ban mobil.

Menurut Kapolres, pelaku mengakui sebelum beraksi telah mengembosi ban mobil bagian belakang kemudian membuntuti korbannya Yos Nababan setelah mengambil uang dari Bank BCA di Jl. Raya Legok, kawasan Kelapa Dua.

Kemudian korban merasakan jika ban mobilnya dalam keadaan kempes dan mencari bengkel pinggir jalan untuk meminjam dongkrak. Di saat korban keluar dari kendaraan ingin meminjam dongkrak di bengkel motor tersebut, menurut Kapolres, pelaku kemudian secara diam-diam membuka pintu dan beraksi mencuri tas selempang warna hitam yang ada di jok depan.

Namun, aksinya tertangkap basah korban dan langsung berteriak maling serta minta tolong.Sejumlah warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan keluar dan mengejar pelaku yang mencoba menghidupakan sepeda motor matik No. Pol B-6162-ZII. Belum sempat melarikan diri warga berhasil menangkap dan menghajarnya beramai-ramai. Beruntung petugas Polsek Kelapa Dua yang sedang patroli keliling melihat dan langsung mengamankan pelaku.

“Beberapa barang bukti kita amankan, yaitu satu buah tas selempang merek Jack Nicklaus warna hitam, satu buah ban mobil Bridgestone berikut velg berlogo Toyota dalam keadaan kempes dan satu sepada motor milik pelaku,” ujar Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar