31 Mei 2017

Polres Metro Bekasi Bekuk Empat Pencuri Mobil Rental

Perampok Mobil Rental Bersenjata Alat Setrum Diciduk
Rabu, 31 Mei 2017 08:01 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Sebanyak empat pelaku pencurian mobil rental yang terjadi pada Kamis 25 Mei diringkus anggota Polres Metro Bekasi. Komplotan itu mencuri menggunakan kekerasan.

"Keempat pelaku itu di antaranya N bin U, SS, A, dan M melakukan pemesanan melalui telepon selular pada Rabu 24 Mei pukul 08.00 WIB," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saputra kepada wartawan, Selasa (30/5/2017) kemarin.

Polisi menyita barang bukti berupa satu unit mobil Avanza, satu alat kejut, telepon genggam, dua kunci leter T, satu tang, dan kartu identitas pelaku.

Menurut keterangan korban, sopir mobil rental, Hendra mengatakan awalnya pelaku A menghubungi rental dengan alasan akan menyewa mobil untuk mengantar saudaranya pulang kampung ke Brebes, Jawa Tengah.

Kesepakatan terjadi antara pemilik rental, Eko.Jadwal penggunaan mobil diatur. Pertemuan dengan pelaku untuk penjempuran terjadi pada Rabu 24 Mei dengan batas waktu peminjaman hingga Kamis 25 Mei pukul 18.30 WIB.

Dalam mobil bernomor polisi B 1820 FOP itu terdapat keempat pelaku dan Hendra sebagai juru kemudi. Sebelum masuk tol Deltamas, CIkarang Pusat, pelaku A meminta Hendra menghentikan mobil karena ia ingin membeli rokok.

Dalam waktu bersamaan, SS langsung menyetrum Hendra di bagian pundak kanan. Korban sempat berontak dan melawan, namun kalah kuat dengan pelaku bersama teman-temannya. Hendra terpaksa menyerahkan kendaraannya.

Pelaku kemudian membawa mobil ke arah Karawang Barat.

Agus Joko, pemilik mobil yang dititipkan di rental Eko kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Bekasi, pada Minggu 28 Mei 2017. Polisi pun mulai menyelidiki keberadaan mobil tersebut dan menangkap para pelaku.

Keempat pelaku  dikenakan Pasal 365 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar