24 Mei 2017

Polres Metro Jakarta Timur Tangkap 7 Pelaku Pembunuhan Remaja di Jatiwaringin

foto: Okezone
Rabu, 24 Mei 2017 07:48 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur menangkap tujuh orang pelaku yang melakukan penganiayaan berujung tewas terhadap Fajar Muhammad, warga Jatiwaringin.

Kejadian itu terjadi pada Minggu 21 Mei 2017 dini hari. Peristiwa tersebut bermula saat adanya bentrokkan antara warga sekitar dengan sekelompok orang yang diduga geng motor.

"Tapi sudah ada 7 orang yang kami tangkap. Mereka adalah para pelaku yang membantai Fajar Muhamad. Informasi kami, Fajar ini ternyata adalah warga dan bukan dari kelompok geng motor," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo dikantornya, Selasa (23/5/2017).

Ketujuh pelaku diketahui, berinisial MY, PK, MCK, SUP, AH, AFi dan ACR. Semuanya rata-rata berusia 15 sampai 20 tahun

Kapolres mengungkapkan, para tersangka sangat berbahaya dan terbilang sadis saat menghabisi nyawa musuhnya. Tak tanggung-tanggung, mereka juga menggunakan senjata tajam dan benda tumpul lainnya dalam melumpuhkan korbannya.

"Mereka beringas dan sadis jika bentrok dengan orang-orang yang dianggap musuh. Senjatanya aja lengkap. Misalnya ada pedang, pisau, mandau, cerulit, bambu runcing serta batu-batu di pinggir jalan," papar Kapolres.

Untuk korban sendiri, kata Kapolres, mengalami luka parah disekujur tubuhnya. Badannya dipenuhi luka bekas bacokan dan benda tumpul lainnya.

"Fajar tewas sampai penuh luka di sekujur tubuh. Sejauh ini kami juga masih dalami apakah korban juga masuk dalam kelompok geng motor atau tidak," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, bentrokkan itu bermula saat adanya kabar yang beredar di media sosial tentang adanya sekelompok geng motor yang akan membuat onar di lokasi Jatiwaringin.

"Pada malam itu mereka (warga) berkumpul dan terjadi pengusiran. Sebanyak 54 terjaring dan tercecer tapi korban bukan bagian dari geng motor mereka disangka bagian anak-anak muda yang sering buat onar," tutup Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar