17 Mei 2017

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Pelaku Curanmor yang Kerap beraksi di Pelabuhan

Buronan Kasus Curanmor Nekat Melamar Jadi Polisi
Rabu, 17 Mei 2017 08:22 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sering beraksi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, ditangkap petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Prioki. Pria berinisial YG ini mengaku sudah mencuri motor sebanyak lima kali di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

"YG pelaku pencurian tersebut mengaku sudah lima kali melakukan curanmor di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Pelaku diringkus di Warung Kuningan Pos 8, Jalan Enggano Raya, Tanjung Priok pada Senin (15/5/2017) lalu," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Dedi.

Menurut AKP Dedi, kasus ini terungkap setelah seorang buruh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok, Ali Imron, melapor ke polisi. Sepeda motor miliknya, Suzuki Satria FU, hilang di parkiran Pos E Pelabuhan Tanjung Priok pada Rabu (3/5/2017) lalu.

"Kasus pencurian ini sangat meresahkan para pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok. Kasus curanmor di pelabuhan termasuk jarang terjadi mengingat pengamanan di pelabuhan sudah sangat ketat," ucap AKP Dedi.

AKP Dedi mengatakan kasus ini sebagai evaluasi bagi petugas keamanan Pelabuhan Tanjung Priok. Barang bukti yang disita dari YG di antaranya satu set kunci letter T yang dipakai untuk mencuri motor dan kartu identitas yang disimpan di saku celana. 

Kasus curanmor ini meresahkan para pekerja pelabuhan. Sebab, pengamanan di sana dirasa sudah ketat. Setelah dilakukan penyelidikan selama beberapa hari, akhirnya YG yang merupakan warga Karawang, Jawa Barat itu berhasil diringkus polisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar