31 Mei 2017

Polres Tangsel Tangkap 6 Remaja Bawa Badik Untuk Tawuran di Pamulang

Para pemuda yang berencana melakukan aksi tawuran (Foto: Hambali/Okezone)
Rabu, 31 Mei 2017 07:32 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas kepolisian Polres Tangsel berhasil menggagalkan aksi sekelompok remaja yang kedapatan hendak melakukan aksi tawuran dengan kelompok lainnya di wilayah Ciater, Ciputat, Tangerang Selatan. Salah satunya, bahkan kedapatan mempersenjatai diri dengan senjata tajam jenis badik.

Aksi mereka yang tengah berkonvoi mengendarai sepeda motor, langsung dicegat oleh tim Resmob Polres Tangerang Selatan di Jalan Pamulang 2, Pamulang, Rabu (31/5/2017) dinihari sekira pukul 00.30 WIB.

Begitu digeledah, satu orang pelaku yang diduga sebagai inisiator tawuran berinisial A, 17 tahun, terbukti menyelipkan badik di tubuhnya.Sedangkan lima pelaku lain, I, 17 tahun, R, 17 tahun, MIA, 15 tahun, FM, 16 tahun, dan MS, 16 tahun mengaku hanya ikut-ikutan saja.

"Yang membawa sajam satu orang, dia pengangguran (tidak sekolah). Yang lima lainnya ikut-ikutan saja dan berstatus sebagai pelajar semua," tutur AKP Alexander Yurikho Hadi, Kasatreskrim Polres Tangsel.

Petugas pun selanjutnya menyita sejumlah barang bukti dari lokasi, yakni satu badik berikut sarungnya, serta dua unit sepeda motor merek Honda Beat dan Yamaha Jupiter. Para pelaku kemudian digelandang ke Mapolres Tangsel guna penyelidikan lebih lanjut.

Ajakan tawuran itu sendiri, lanjut AKP Alexander, bermula saat pelaku A menghubungi rekan-rekannya usai salat tarawih untuk menyerang kelompok remaja lain di wilayah Ciater. Lantas, para pemuda itu pun menggelar konvoi menuju ke lokasi, sebelum akhirnya dapat dihentikan petugas yang sedang menggelar operasi cipta kondisi.

"Mereka memang merencanakan tawuran, jadi pelaku A melalui pesan BBM-nya, mengajak rekan-rekannya untuk tawuran dengan anak-anak lain di Ciater," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar