10 Mei 2017

PRT dan Pacar Gelapnya Kuras Perhiasan Emas Majikan di Cikarang

Rabu, 10 Mei 2017 07:14 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Pembantu rumah tangga (PRT)  yang baru bekerja tiga hari menguras harta majikan bersama pacar gelapnya di Kampung Pilar Timur Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Namun setelah buron sejak 19 April lalu kedua tersangka ditangkap Polsek Cikarang pada Minggu (7/5/2017) kemarin.

Hingga Selasa keduanya masih diperiksa di Mapolsek Cikarang, diduga pelaku merupakan sindikat pencuri yang pura-pura jadi pembantu rumah tangga.

Aksi pencurian terjadi 19 April di rumah Endang, 46 tahun. Perhiasan emas seberat 300 gram lenyap dari lemari pakaian bersamaa dengan menghilangnya Kar, 46 tahun, pembantu korban, wanita asal Banyumas, Jawa Tengah.

“Tas berisi perhiasan emas tersebut diingatnya disimpan di dalam lemari pakaian miliknya dalam kondisi terkunci dan pada saat dicek ditemukan bekas congkelan yang dicurigai dilakukan oleh seorang pembantunya yang baru bekerja selama tiga hari,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus, Selasa (9/4/2017).

Tersangka Kar, dicurigai pasalnya pada saat emas itu hilang, si pembantu yang telah bekerja tiga hari turut menghilang. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polres Metro Bekasi dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Setelah lama menghilang akhirnya Polsek Cikarang menangkap Ar alias Fin yang merupakan pacar gelap Kar pada Minggu 7 Mei 2017 sekira pukul 10.00 WIB di Desa Mekar Mukti Kecamatan Cibitung Bekasi dengan barang bukti kalung emas dan cincin emas yang menurut keterangan didapat dari hasil mencuri bersama Kar.

Dua jam kemudian, akhirnya Opsnal Polsek Cikarang menangkap tersangka Kar di rumah kontrakannya di Desa Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi.

Setelah rumah kontrakan Kar digeledah, petugas menemukan emas dengan berbagai model. Ia mengakui mencuri perhiasan tersebut saat majikannya tidak ada di rumah. Kar melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu lemari pakaian menggunakan sendok makan dan ia juga telah mengakui jika dua gelang yang diambilnya telah dijual kepada seorang ibu yang tidak dikenalnya di pasar Indramayu Jawa Barat.

Petugas mengamankan barang bukti 32 gelang emas, 2 kalung emas, 3 buah cincin emas, 2 Unit HP milik pelaku yang salah satunya diperoleh dari hasil penjualan emas milik korban.

Selanjutnya kedua pelaku tersebut berikut dengan barang buktinya dibawa ke Polsek Cikarang Polrestro Bekasi untuk dilakukan penyidikan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar