14 Mei 2017

Sambut Ramadhan, Jajaran Polres Metro Bekasi Kota Gelar Operasi Miras

Polisi razia warung jamu di Bekasi (Foto: Djamhari)
Minggu, 14 Mei 2017 08:22 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H yang tak lama lagi tiba, Polsek di jajaran Polres Metro Bekasi Kota menggelar operasi minuman keras (miras) di wilayahnya masing-masing, Sabtu (13/5/2017) malam.

Di antaranya, Polsek Pondokgede yang berhasil mengamankan puluhan minuman miras dari dua lokasi toko, yakni Toko Jamu 'Uda Desta' di Jalan Gari RT03 RW 01, Jatirangga, Jatisampurna, dan Toko Jamu 'Warnilis Jakan' di RT 02 RW 09, Jatirangga Kecamatan Jatisampurna.

Dari dua lokasi tersebut, petugas berhasil mengamankan miras sebanyak 60 botol yaitu 12 botol anggur merah dan 48 botol Angker bir.

Sementara itu, operasi miras lainnya dilakukan jajaran Polsek Medansatria di wilayahnya. Dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan 12 bungkus miras jenis gingseng oplosan dari sebuah toko klontong di Jalan Raya Bekasi, Medansatria.

Kini, seluruh barang bukti hasil operasi disita petugas. Sedangkan, pemilik toko maupun warung klontong masih menjalani pemeriksaan untuk pendataan di masing-masing polsek.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, operasi miras yang digelar dua polsek itu dalam rangka menjalankan atensi pimpinan guna menyambut Ramadhan 1438 H.

"Sebetulnya tidak cuma dua polsek saja. Melainkan semua polsek yang ada di jajaran kami hanya saja, sebagian besar masing berjalan dan belum melaporkan kegiatan operasinya," jelas Kompol Erna.

Menurut Kompol Erna, operasi ini juga dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas di seluruh wilayah Kota Bekasi yang aman dan kondusif terlebih dalam menyambut bulan suci Ramadan. Sehingga, pihaknya tidak hanya melakukannya sekarang, melainkan akan rutin dilakukan.

"Kami pastikan operasi ini akan terus dilakukan secara rutin. Dan kami berharap, saat bulan suci Ramadhan tiba, tak ada satu pun toko maupun warung yang berani menjual miras guna menjaga dan menghormati kesucian bulan suci Ramadhan," tandas Kompol Erna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar