26 Mei 2017

Selama Ramadhan, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Cipta Kondisi dan Patroli Skala Besar

Polda Metro Jaya Tingkatkan Operasi Cipta Kondisi Jelang Ramadan
Jumat, 26 Mei 2017 13:37 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1438 Hijriyah, jajaran Polda Metro Jaya akan  menggelar Operasi Cipta Kondisi untuk menyasar kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sesuai dengan sandinya, Operasi Cipta Kondisi ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif, sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan aman dan damai," kata Kabid Humas, Jumat (26/5/2017).


Sasaran dalam operasi ini adalah kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, di antaranya dengan merazia minuman keras, petasan, hingga tempat hiburan malam yang tidak semestinya buka selama Ramadan. "Kemudian tawuran, trek-trekan, termasuk aksi terorisme juga tetap kita antisipasi selama Ramadan ini," ujarnya.

Operasi tersebut digelar oleh Polda Metro Jaya bersama jajaran polres pada jam-jam rawan. Di samping itu, pihak kepolisian meningkatkan pengamanan terkait dengan tindak kriminal yang menjadi tren selama bulan puasa.

"Untuk tindakan kriminal, seperti pencurian rumah kosong, begal, dan kejahatan lainnya, tentu kita tindak. Dari teman-teman reserse melakukan penindakan, kalau itu kan rutin, dilakukan setiap saat," ucapnya.

Selain menggelar Operasi Cipta Kondisi, Polda Metro Jaya juga menggelar patroli rutin yang ditingkatkan hingga patroli berskala besar untuk memastikan keamanan Ibu Kota dan sekitarnya. Selama patroli, akan ada razia atau pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar