01 Mei 2017

Terjaring Operasi Cipta Kondisi Polsek Metro Kemayoran, Dua Jambret Dibekuk

Senin, 1 Mei 2017 07:44 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Dua pemuda berboncengan sepeda motor usai menjambret tas milik wanita, terjaring petugas kepolisian Polsek Metro Kemayoran yang sedang melaksanakan operasi cipta kondisi (Cipkon) di depan MGK (Mega Glodok Kemayoran) Jalan Angksa, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017) dinihari.

Dua tersangka yakni SU alias Abudadar, 20 tahun, dan EQ alias Rivaldi,18 tahun, sempat diamuk massa sebelum diamankan polisi. Dari tangan pelaku, disita tas berisi HP dan STNK serta SIM milik korban.

Petugas kemudian mengamankan sepeda motor bebek milik pelaku berikut tas milik korban.

“Pelaku tertangkap disaat petugas melakukan kegiatan Operasi Cipta Kondisi bergabung tiga pilar dipimpin Kapolsek Metro Kemayoran Kompol HM Rosid,” papar petugas kepolisian saat berada di tempat kejadian.

Operasi kepolisian yang dimulai sekira pukul 00:00 WIB, petugas gabungan juga dibantu Ojek Online yang total keseluruhan 115 personil mengikuti apel pengarahan dari kapolsek. Setelah itu mereka menyebar ke titik yang dianggap rawan kejahatan.

Disaat petugas melakukan razia di depan MGK, seorang wanita pengendara sepeda motor Sri,23, datang dari arah Pasar Baru dekat bundaran tiba-tiba tas kecil dirampas pelaku, setelah itu bandit jalanan itu tancap gas kabur kearaah MGK. Korban berusaha mengejar pelaku . Namun baru beberapa meter pelaku kabur tiba-tiba ia terjebak razia polisi. Jambret itu pun dibekuk petugas .

Petugas juga menyita tas korban yang dijambret pelaku. Bandit kelompok Tanjung Priok itu kemudian dibawa ke kantor polisi berikut sepeda motor pelaku serta barang bukti hasil kejahatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar