06 Juni 2017

ABG Pemasok Sajam ke Gengster Dibekuk Polresta Depok

'Sanca Bergoyang' Pasok Senjata Tajam untuk Gengster
Selasa, 6 Juni 2017 08:25 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Seorang remaja berinisial TR, diringkus petugas Satreskrim Polresta Depok, lantaran diduga sebagai pemasok senjata tajam di kalangan kelompok yang menyebut diri mereka gengster. Anak Baru Gede (ABG) itu diringkus di lokasi pembuatan senjata tajamnya, di kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/6/20170 dinihari tadi.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengungkapkan, terbongkarnya praktik jual beli senjata tajam dengan dugaan untuk tindak kekerasan itu berawal dari informasi masyarakat.

"Kemudian kami kembangkan hingga akhirnya berhasil melacak jejak pelaku di kawasan Tapos, Depok. Itu lokasi pembuatan senjata tajam," kata Kompol Teguh kepada wartawan.

Dari hasil penyelidikan sementara, TR mengaku memasarkan barang dagangannya di jejaring sosial (Facebook). Dari situlah TR akhirnya berhasil dibekuk Tim Buru Sergap (Buser) Polresta Depok tanpa perlawanan. "Ngakunya menjual sejak Februari. Untuk harga tergantung ukuran," ucap Kompol Teguh.

TR tidak sendiri, polisi meyakini masih ada sepuluh rekannya yang juga terlibat dalam kasus ini. Mereka menyebut kelompoknya dengan sebutan Geng Sanca Bergoyang. "Dari hasil penggeledahan, kami temukan sejumlah barang bukti seperti celurit berukuran besar dan kelewang yang diduga pesanan," kata Kompol Teguh.

Guna penyelidikan lebih lanjut, TR pun kini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolresta Depok. Polisi kini tengah memburu sejumlah pelaku lainnya yang berkomplot dengan bocah ingusan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar