08 Juni 2017

Cegah Kejahatan Selama Ramadhan, Polres Metro Jakarta Pusat Dirikan 46 Pos Pantau

Cegah Kejahatan Selama Ramadan, Polres Jakpus Dirikan 46 Pos Pantau
Kamis, 8 juni 2017 12:02 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polres Metro Jakarta Pusat dirikan 46 Pos Pantau Ramadhan 2017 yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Pusat. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan, pendirian pos pantau tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah aksi yang berpotensi aksi terorisme dan radikalisme, tawuran antar warga, sweeping oleh ormas, balapan liar, peredaran Miras, judi, prostitusi hingga aksi Persekusi.


"Pos Pantau Ramadan juga disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya aksi Persekusi,” kata Kapolres kepada wartawan. Kamis (8/6/2017). 

Menurut Kapolres, pos pantau ini juga melibatkan berbagai elemen seperti dari masyarakat, Babinsa dan elemen lainnya. ”Operasional pos pantau mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan Pukul 06.00 WIB,” tegasnya. 

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur Rahayu menuturkan, selain mendirikan pos pantau Ramadan, Polres Metro Jakarta Pusat, sebelumnya membentuk Tim Alpha Plus. Tim tersebut untuk mengantisipasi aksi-aksi kriminalitas jalanan seperti Pencurian dengan pemberatan ataupun pencurian dengan kekerasan. 

Polres Metro Jakarta Pusat juga menerjunkan anggotanya ke berbagai pusat keramaian seperti, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Pasar Senen, Pasar Tanah Abang dan beberapa pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Jakarta Pusat. "Kita sebar anggota kita ke berbagai pusat keramaian, hal ini untuk memastikan masyarakat bisa nyaman dan aman," tutup AKBP Asep. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar