28 Juni 2017

Edarkan Ganja Saat Lebaran, Dua Pria Ditangkap Polsek Cimanggis

Rabu, 28 Juni 2017 18:21 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Anggota buser Polsek Cimanggis, Depok, meringkus pengedar ganja di Jalan Raya Pekapuran Sukatani, Tapos, Kota Depok, Rabu (28/6/2017) pagi. Petugas menyita puluhan bungkus paket ganja siap edar dari tangan pelaku.
Suasana Lebaran dimanfaatkan pelaku untuk mengedarkan ganja. Kapolsek Cimanggis, Kompol Agung mengungkapkan namun berkat informasi warga pelaku yang akan melakukan transaksi ditangkap.
“Situasi yang sepi dimanfaatkan pelaku untuk melakukan transaksi ganja. Hasil penyamaran anggota buser dipimpin Kanit Reskrim Polsek Cimanggis Iptu Suparno pelaku ditangkap,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (28/6/2017) saat dikonfirmasi.
Dari tersangka Hadiyatna alias Demang, 40 tahun, dan Izzy,22 tahun, keduanya warga Bekasi dan Jakarta Timur disita 18 paket kecil ganja yang perpaket seharga Rp 50 ribu.
Berdasarkan pengakuan dari pelaku, ganja itu diperoleh dari bandar besar insial O yang kini masih dalam pengejaran petugas.
“Bandar besarnya masih kita kejar. Pelaku yang ditangkap kerap transaksi di pinggir Jalan Pekapuran dan sudah cukup meresahkan masyarakat sekitar. Selain mengedarkan para pelaku mengkonsumsi daun haram tersebut”tambahnya.
Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersinergi dengan aparat dalam menjaga lingkungan untuk tetap aman dan kondusif.
“Jika melihat ada kejadian tindakan kejahatan maupun kecelakaan masyarakat dapat langsung melaporkan ke anggota atau anggota Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing supaya dapat langsung ditangani dengan cepat,”tutupnya.
Kedua pelaku telah melakukan tindak pidana penyalahgunaa narkotika tertuang dalam pasal 114 (1), 111 (1), 127 (1) huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika ancaman pidana diatas 10 tahunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar