07 Juni 2017

Jamin Keamanan Mudik Lebaran, Polisi Siapkan Puluhan Pos Pengamanan dan Pos Check Point Sepanjang Jalur Bekasi


Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochammad Iriawan, lakukan pengecekan jalur mudik lebaran di jalur reguler atau jalur pantura lama di Bekasi, Selasa (6/6/2017) kemarin.

Rabu, 7 Juni 2017 08:22 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Jelang arus mudik lebaran yang sebentar lagi tiba, Jajaran Kepolisian di Kota dan Kabupaten Bekasi terus melakukan sejumlah persiapan pengamanan di wilayahnya masing-masing.

Salah satunya yakni, pembangunan sejumlah posko mudik di beberapa ruas jalan yang bakal digunakan sebagai perlintasan para pemudik dari berbagai daerah khususnya, ibukota.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, posko-posko yang sedang dipersiapan untuk pengamanan mudik lebaran saat ini sedang dilakukan. Dan terkait jumlahnya antara lain, 10 Pospam, 2 Pos Yan, 1 Posko terpadu, dan satu Pos check Point.

“Seluruh posko ini akan dibangun dan disiagakan personil bersama sejumlah petugas intansi terlain lainnya di beberapa titik ruas jalur perlintasan para pemudik di wilayah Kota Bekasi,” jelas Kompol Erna, Selasa (6/6/2017).

Adapun terkait jumlah personel yang disiapkan pihaknya, Kompol Erna mengakui, sampai saat ini belum bisa disampaikan secara pasti. Namun yang jelas, dalam pengamanan mudik lebaran seluruh personil dijajarannya dilibatkan.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus mengatakan, persiapan menghadapi musim mudik lebaran tahun ini, pihaknya sedang menyiapkan sejumlah posko mudik disejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi, termasuk didalam tol Jakarta-Cikampek.

“Totalnya ada 12 posko keamanan bakal kita dirikan termasuk didalam tol seperti, di rest area 19, 33, dan 39. Sisanya, bakal kita bangun di jalur Pantura untuk memantau perjalanan para pemudik,” kata Kompol Kunto Bagus.

Lebih jauh selain posko keamanan, kata Kompol Kunto, ada dua posko lain yang memiliki tugas khusus untuk memastikan keamanan para pemudik khususnya pengguna sepeda motor yakni, Pos Checkpoint yang akan didirikan di dua titik diantaranya, di Metland Tambun dan di PT Ibu Kedungwaringin.

“Di pos Checkpoint ini kami akan lakukan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan pemudik. Terutama pemeriksaan muatan pemudik agar tidak kelebihan muatan yang dikhawatirkan dapat merugikan, dan mengganggu perjalanannya,” tandas Kompol Kunto Bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar