19 Juni 2017

Jelang Lebaran, Kapolri Minta Jajaran Waspadai Ancaman Terorisme


Senin, 19 Juni 207 12:48 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta jajarannya mewaspadai ancaman terorisme, khususnya menjelang Idul Fitri 2017.

Menurut Kapolri, ancaman teror tidak bisa diremehkan meskipun potensinya saat ini belum terlihat. Oleh karena itu, ia meminta jajarannya proaktif dan mendeteksi dini ancaman teror.

"Terkait ancaman terorisme, saya perintahkan jajaran untuk proaktif cegah dan deteksi potensi terorisme," kata Kapolri dalam sambutannya pada Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Selain itu, Kapolri juga meminta jajarannya untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan saat musim mudik. Misalnya premanisme, jambret, copet, pencuri, dan perampokan rumah kosong.

Kapolri berharap masyarakat merasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan liburan Lebaran. "Kita harus jamin keamanan dan kenyamanan masyarakat," ucap Kapolri.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Ramadniya 2017 ini dilakukan di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Sebanyak 1.896 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP turut serta dalam upacara ini. Tak hanya itu, seluruh jajaran Polda juga turut melaksanakan apel ini. Lebih dari 170 ribu personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP di seluruh Indonesia turut dalam apel gelar pasukan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar