20 Juni 2017

Pelaku Perampokan Sadis di SPBU Daan Mogot Ternyata Beraksi Bersama Pacarnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono
Selasa, 20 Juni 2017 13:20 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Komplotan perampokan dengan senjata api yang menewaskan Davidson Tantono, 31 tahun, di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat berhasil diringkus Polda Metro Jaya. Dalam penangkapan tersebut, pimpinan atau 'kapten' perampokan berinisial S.F.L (sebelumnya disebut SP) terpaksa ditembak mati karena membahayakan keselamatan petugas dengan merebut senjata petugas saat dilakukan pengembangan kasus.

Selain S.F.L dalam perampokan sadis tersebut juga melibatkan satu wanita berinisial R.C.L yang merupakan pacar dari pelaku utama S.F.L. Wanita berumur 36 tahun tersebut berperan sebagai penyedia tempat berkumpul para komplotan yang diketahui telah beraksi di 23 tempat tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan bahwa pelaku R.C.L ditangkap bersama pelaku lainnya N.Z.R atas interogasi dari S.F.L di daerah Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

"Pelaku R.C.L berperan sebagai pacar dari S.F.L, dan menyediakan tempat berkumpul untuk para pelaku sebelum dan sesudah melakukan aksi. Pelaku juga menyediakan tempat tinggal bagi para pelaku selama beraksi di Jakarta," jelas Kabid Humas kepada wartawan, Selasa (20/6/2017).

R.C.L ditangkap bersama barang bukti 3 buah handphone merek Samsung, 3 buah handphone merek Nokia, uang tunai senilai Rp6 juta yang diduga merupakan hasil kejahatan dan jaket yang digunakan pacarnya S.F.L saat melakukan kejahatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar