06 Juni 2017

Polres Metro Jakarta Pusat Gelar Acara 'Nongkrong Bareng Polisi' dan Buka Puasa Bersama

Polres Jakarta Pusat Gelar Acara Nongkrong Bareng Polisi
Selasa, 6 Juni 2017 07:42 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polres Metro Jakarta Pusat menggelar acara 'Nongkrong Bareng Polisi' serta buka puasa bersama warga di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2017). Dalam acara ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengingatkan warga agar tidak mudah terprovokasi.

Acara ini dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Jalan Pasar Karang Anyar, RW 02, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Kita jangan terpancing dan jangan mudah diprovokasi dengan mengatasnamakan agama Islam," kata Kapolres.

"Jangan sampai terjadi seperti di Ambon, karena konflik agama, jangan jadi seperti di Suriah, Irak, diadu domba padahal hoax, dan kita harus menjaga anak-anak kita dengan membuka gadget mereka, hindari ikut-ikutan geng motor, di wilayah Jagakarsa, dengan teganya melakukan kejahatan yang sangat sadis," ujarnya.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan Pilkada DKI Jakarta yang menjadi sorotan besar sudah lewat. Maka, warga diharapkan tetap mampu menjaga kamtibmas agar suasana aman serta nyaman di Jakarta.

"Pilkada kita sudah kita lalui, pilkada yang menjadi sorotan yang sangat besar sudah kita lalui, dan harus menjaga kamtibmas agar aman, juga dengan adanya berita media sosial yang mudah dan tidak dicerna terlebih dulu jangan langsung dishare, karena berita itu belum tentu benar, yang nantinya akan menimbulkan rasa kebencian kepada setiap orang," jelasnya.

Kapolres juga mengingatkan warga agar menjauhi perbuatan kriminal seperti narkoba, kejahatan seks bebas, karena itu menyimpang dari dinamika kehidupan. Dalam acara ini turut hadir Kapolsek Metro Sawah Besar, Kompol Ridwan R Soplanit. 

Kapolres mengimbau warga agar konflik di kota Ambon tidak terjadi di Jakarta, jangan karena konflik agama, warga jadi diadu domba. Dia juga mengingatkan warga agar menjaga anak-anaknya dalam pemakaian gadget, serta mengawasi mereka dari perekrutan geng motor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar