21 Juni 2017

Polres Metro Jakarta Pusat Tangkap Kuli Bangunan Bawa Senjata Air Softgun

Razia Sahur on The Road, Kuli Bangunan Ditangkap karena Bawa Air Softgun
Rabu, 21 Juni 2017 13:04 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Polres Metro Jakarta Pusat menangkap dua pria yang kedapatan membawa senjata air softgun, di depan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2017) dini hari. Pria yang bekerja sebagai kuli bangunan itu  ditangkap saat polisi menggelar patroli gabungan skala besar, dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), terutama terkait Sahur On The Road (SOTR).

Ada dua orang yang kami tangkap karena membawa air softgun. Pertama Fatur Rohman,27 tahun, tukang bangunan di proyek City Work, Karet Tengsin. Lalu Musliadi, 29 tahun, warga Jalan Kesederhanaan, Taman Sari, Jakarta Barat," tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Suyudi Ario Seto ketika dihubungi, Rabu (21/6/2017).
Kapolres Jakpus Kombes Suyudi Ario Seto sedang meriksa air softgun yang terjaring.(silaen)
Keduanya langsung diamankan untuk dimintai keterangan. Tak hanya air softgun, beberapa orang juga terjaring membawa senjata tajam lainnya dan narkoba, yaitu Gunawan Madamar, 21 tahun, tukang parkir yang membawa sebilah pisau. Warga Rusun Petamburan, Jakarta Pusat itu langsung diamankan.

Selanjutnya, Sofyan, 26 tahun, juga warga Petamburan, membawa satu paket sabu. Sedangkan Dio Fernandes, 24 tahun, warga Pondok Cabe, membawa satu paket sabu.

"Patroli gabungan ini kami lakukan di seluruh titik rawan Jakarta Pusat. Hasilnya, kami amankan delapan kendaraan roda dua dan satu roda empat, karena tidak dilengkapi surat-surat," papar Kapolres.

Patroli gabungan yang dipimpin Kapolres itu juga mengamankan 22 orang, karena membawa narkoba, senjata tajam, dan air softgun.

Dalam razia itu, petugas melibatkan 306 personie terdiri TNI 105 personel, dan Polri 201 personel. Razia berskala besar itu langsung dipimpin Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto. Sebelum menuju sasaran, terlebih melakukan apel di Taman Monas, sekitar pukul 00:00 WIB, hingga 03:00 WIB.

Unit Polri dengan mengandalkan Tim Alpha Pus (TAP), sedang TNI hanya memantau jika ada anggotanya yang terlibat akan diselesaikan oleh kesatuannya. Dalam arahan itu, Kapolres membeberkan ada delapan wilayah yang perlu diantisipasi dan dilakukan penindak lanjutan.

Dalam operasi berskala besar itu Kapolres membagi dua tim yaitu Tanah Abang, Menteng, Gambir, langsung dipimpin Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto. Sedangkan, wilayah Kemayoran, Senen, Johar Baru, Cempaka Puti dan Gambir, dikendalikan Kapolsek Metro Gambir AKBP Ida Ketut.

“Sasaran operasi itu diprioritaskan Sahur On The Road dan senjata api serta teroris, Kami akan terus melakukan operasi hingga usai perayaan Idul Fitri” ujar Kapolres.

1 komentar:

  1. assalamualaikum wr,wb
    Pak Hj.Malik Salim… saya NISA
    mengucapkan banyak2 terima
    kasih kepada Pak HJ.Malik Salim
    atas dana ghaib yang
    kemarin Pak Hj berikan alhamdulillah ternyata itu benar2 ada
    dan berkat bantuan
    Pak Hj.Malik Salim saya bisa
    melunasi semua hutan2
    orang tua saya yang ada di
    BANK BRI dan bukan hanya
    itu Pak Hj.Malik Salim alhamdulillah
    sekarang saya sudah bisa
    bermodal sedikit untuk
    mencukupi kebutuhan
    keluarga saya sehari2. itu
    semua berkat bantuan Pak Hj.Malik Salim sekali lagi
    makasih banyak yah Pak Hj…
    yang ingin merubah nasib
    seperti saya hubungi Pak Hj.Malik Salim di nomor
    0853-9823-4541 atau chat di
    Whatsapp Pak Hj 0853-9823-4541 dijamin 100% ada atau silahkan
    buktikan sendiri.KLIK DISINI

    BalasHapus