15 Juni 2017

Polres Metro Tangerang Kota Musnahkan 6,4 Kg Ganja

Polres Metro Tangerang Kota (Foto: Rikhi/Okezone)

Kamis, 15 Juni 2017 09:35 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota memusnahkan barang bukti narkoba sebanyak 6,4 kg ganja. Narkotika golongan 1 tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Hari ini kita musnahkan 6,4 kg dengan cara dibakar dan sisanya 49 gram dijadikan tanggung di Pengadilan," kata Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Erwin Kurniawan, Rabu (14/6/2017) kemarin.

Menurut AKBP Erwin, barang bukti ganja yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penangkapan dua pengedar pada Rabu 31 Mei 2017 pukul 23.30 WIB di Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang. Petugas mengamankan dua orang tersangka, JD, 36 tahun, berprofesi sebagai buruh dan AM, 21 tahun, sebagai pariwisata.

Pengakuan kedua tersangka, tutur AKBP Erwin, baru kali ini mengedarkan. Namun dengan jumlah yang cukup banyak, keterangan tersebut masih diselidiki penyidik. "Selama Ramadan ini jumlah kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota  memang berkurang, tapi bukan berarti peredarannya menurun. Kami terus berupaya secara preventif maupun represif," tutur AKBP Erwin.

Di tempat yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Jonter Banurea menambahkan, bahwa dengan jumlah barang bukti 6,4 Kg ganja dapat menyelamatkan 32.500 jiwa. "Kedua tersangka diancam hukuman minimal empat tahun sampai seumur hidup," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar