17 Juni 2017

Perampok Davidson di SPBU Cengkareng Ditembak Mati

davidson







\

Sabtu, 17 Juni 2017 18:28 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kepolisian berhasil menangkap empat pria diduga komplotan pelaku perampokan sadis yang menembak nasabah bank Davidson Tantono, 30 tahun,  di sebuah SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat, (9/6) lalu. Empat pelaku itu adalah DTK, IR, TP, dan M.

Satu pelaku yakni IR ditembak mati karena melawan petugas saat akan dilakukan pengembangan menangkap otak pelaku ‘sang kapten’. Dalam operasi mereka, keempat pelaku memiliki tugas sendiri-sendiri.

Tugas  DTK,  asal Lampung, berperan sabagai mata-mata di dalam bank dan mencari sasaran korban. Selanjutnya, IR asal Jawa Tengah,  berperan penggambar dan mata-mata di dalam bank memilih Davidson Tantono sebagai calon korban sekaligus wakil eksekutor dan pembagi hasil kejahatan.

Adapun, TP asal Lampung, berperan penggembos ban dengan cara memasukkan batang besi payung ke dalam ban mobil korban. M asal Lampung berperan sebagai penghambat dengan menggunakan mobil jika ada warga yang mengejar eksekutor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Probowo Argo Yuwono mengatakan, dalam pemeriksaan IR mengaku eksekutor bersembunyi di daerah Bogor, Jawa Barat, kemudian tim melakukan pengejaran tapi saat akan dilakukan penggerebekan dilokasi persembunyian eksekutor tersangka IR ini melakukan perlawanan dengan menyerang petugas.

“Saat dilakukan tembakan peringatan pelaku tidak menghiraukan dan akhirnya anggota ambil tindakan tegas menembak pelaku,” kata Kabid Humas di RS Polri, Sabtu, (17/6/2017).

Sebelumnya tersangka TP di bekuk tim gabungan Subdit 3 Resmob dan Subdit 6 Ranmor Ditreakrimum Polda Metro Jaya pada Minggu, (11/6/2017) di daerah Bogor, Jawa Barat, dari tangan TP Polisi menyita barang bukti uang sisa hasil kejahatan dan motot matic yang digunakan saat beraksi.

Tidak berselang lama Polisi kembali menangkap DTK di daerah Tanggamus, Lampung dan menyita motor 150 CC yang diduga digunakan saat beraksi dan motor matic yang dibeli dari uang hasil kejahatan.

Selanjutnya, anggota kembali menangkap M di Padang Cermin, Lampung dan dilanjutkan penangkapan IR yang merupakan residivis di Karawang Jawa Barat.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria bernama Davidson Tantono, yang menjadi korban perampokan di SPBU 34 – 11712 Jalan Daan mogot KM 12, Cengkareng Timur, Jakarta Barat tewas tertembak senjata api di bagian kepala. Peristiwa perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (9/6/2017).

Korban diketahui pemilik mobil Innova bernomor polisi B 1136 GFY. Terkait kronologis kejadian, pada pukul 13.30 WIB, kendaraan Innova masuk ke SPBU untuk mengisi angin di lokasi SPBU, tepat di pintu keluar.

Tiba-tiba ada satu kendaraan motor berboncengan menghampiri pemilik Innova dan langsung mengambil tas yang berisi uang Rp350 juta, yang ada di dalam mobil dan pelaku menembakkan senjata api kepada korban dan mengenai bagian kepala. Korban pun meninggal dunia di lokasi kejadian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar