15 Juni 2017

Selama Mudik, Polisi Patroli ke Rumah Kosong di Jakarta


Kamis, 15 Juni 2017 11:28 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan menyatakan, seluruh personelnya siap mengamankan kegiatan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 2017.

"Saya rasa personel tidak ada masalah," kata Irjen Pol M Iriawan di Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.

Kapolda mengatakan, pihaknya telah memeriksa beberapa kali persiapan pasukan guna melayani masyarakat yang mudik maupun balik Lebaran di lapangan.

Kapolda menuturkan, petugas kepolisian juga akan menjaga rumah kosong yang ditinggal penghuni mudik ke kampung halaman. "Memang kalau hal khusus bisa dititipkan pada babinkamtibnas," ujar Kapolda.

Selain itu, polisi juga menyiapkan helikopter dan beberapa kendaraan operasional untuk melayani pemudik pada sejumlah posko. Bahkan petugas akan menjemput 'bola' secara aktif termasuk saat kendaraan pemudik terjadi kempes ban atau kehabisan bahan bakar minyak.

"Ada 5 liter bensin kami siapkan membantu kendaraan yang mungkin kehabisan BBM," ungkap Kapolda.

Terkait daerah rawan, Kapolda menegaskan seluruh lokasi memiliki karakter yang sama namun polisi dibantu TNI akan menggelar patroli, termasuk ke rumah kosong.

Berdasarkan catatan, Kapolda mengungkapkan, beberapa kawasan perumahan mewah menjadi berpotensi menjadi sasaran aksi kejahatan seperti Kelapa Gading Jakarta Utara dan beberapa di wilayah Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar