21 Juni 2017

Sipr LP Cipinang dan LP Pemuda Tangerang Jadi Kurir Narkoba Ditangkap Polda Metro Jaya

Hasil gambar untuk foto penangkapan tersangka narkoba
Rabu, 21 Juni 2017 07:34 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil membongkar dua kasus jual beli narkotika yang melibatkan sipir dari LP Cipinang dan LP Pemuda. Mereka diketahui melakukan penyelundupan narkoba jenis sabu untuk para narapidana.

Berdasarkan keterangan resminya, kasus pertama terungkap di tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di depan rumah sakit Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur pada 24 Maret 2017 lalu.

"Untuk TKP kedua, kami berhasil mengamankan di depan Pasar Induk Tangerang, Banten pada 3 April 2017 lalu. Oknum sipir yang terlibat dalam kasus yang terjadi di dua tempat dan waktu yang berbeda," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2017).

Dari hasil interogasi, kata Kombes Nico, didapatkan tersangka berinisial KHD alias Bogel adalah Sipir di LP Cipinang. Menurutnya ia berperan sebagai kurir pengantar narkoba.Sedangkan yang satunya lagi, berinisial MS alias Sule yang merupakan kurir gang bertugas menemui Bogel. Adapun dari tangan kedua tersangka, berhasil menyita barang bukti sabu seberat 510 gram.

Sementara itu, untuk kasus kedua TKP yang berada di Tangerang, Kombes Nico menyebutkan pengembangan dilakukan berdasarkan dari penangkapan seorang pelaku berinisial HS yang berperan sebagai kurir mengantarkan sabu ke oknum Sipir LP Pemuda Tangerang.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa petugas tidak hanya menangkap HS tetapi dua lainnya yakni RM alias Ramston Malau dan AG alias Armanta Ginting.

Berdasarkan interogasi RM merupakan sipir LP Pemuda Tangerang Lapas Kelas II Pemuda, Banten.

"Setelah kita telusuri yang bersangkutan merupakan orang suruhan dari seorang napi kasus Narkoba dari LP Pemuda nerna Armanta Ginting yang juga kita tangkap,", sambungnya.

Adapun dalam penangkapan HS dan RM penyidik telah menyita barang bukti sabu seberat 33,10 gram. Sedangkan dari tersangka AG pihaknya menemukan bukti 4 plastik berisi sabu seberat 20,65 gram di kamarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar