06 Juni 2017

Terhimpit Kebutuhan Ekonomi Karena Suami Dibui, Ibu Dua Anak Nekat 'Ngutil' di Minimarket

Selasa, 6 Juni 2017 07:50 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Seorang ibu yang memiliki dua anak yakni, DA, 42 tahun dibekuk petugas Polsek Metro Tanah Abang lantaran mengutil di salah satu minimarket di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Terhimpit kebutuhan ekonomi menjadi alasan DA nekat mengutil barang di minimarket.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Senin (5/6/2017) pukul 10.20 WIB, saat petugas keamanan minimarket menangkap basah DA yang sedang mengambil beberapa kosmetik.


Kepada petugas, DA mengaku tak ada pilihan lain selain mencuri karena harus memenuhi kebutuhan dan dua anak. Terlebih sang suami juga masih ditahan lantaran kedapatan mencopet.

"Saya nekat nyolong kosmetik karena butuh hidup, suami masih ditahan karena nyopet. Uang kosan tiga bulan belum bayar hingga diusir ibu kos dan anak terpaksa dititip pada orang tua di Brebes," kata DA kepada polisi.

Kompol Mustakim mengatakan kerugian yang diderita supermarket hanya sedikit.

" Kerugiannya tidak besar yang diambil pembersih wajah, shampo, dan alat kosmetik lain seharga Rp376.000. Dia mengambil karena keadaan, untuk bayar kontrakan tiga bulan, lalu suaminya di sel juga karena kasus pencopetan," kata Kompol Mustakim.

Setelah mendengar pengakuan DA, kepolisian pun memutuskan tidak akan menahan yang bersangkutan."Tidak ditahan. Kita bina di sini 1x24 jam saja, selanjutnya kita kasih bekal untuk pulang kampung di Brebes. Semoga di sana mendapat pekerjaan yang lebih baik," ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar