19 Juni 2017

Tiga Pengedar Ganja Dibekuk Polres Tangerang Selatan

Wakapolres Tangsel Kompol Bachtiar Alponoso saat menunjukan barang bukti narkoba jenis ganja dari tiga tersangka yang berhasil dibekuk petugas. (anton)
Senin, 19 Juni 2017 09:40 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil meringkus tiga orang pengendar narkotika jenis ganja seberat 713,9 gram siap edar di tempat terpisah di wilayah Kelapa Dua, Kabupatem Tangerang, Provinsi Banten.

“Kami berhasil membekuk tiga tersangka pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti total 713,9 gram siap edar di tiga tempat terpisah,” kata Wakapolres Tangsel Kompol Bachtiar Alponso didampingi Kasat Narkoba, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agung Nugroho.

Menurut Wakapolres, penangkapan ketiga tersangka tersebut berawal penangkapan itu berawal dari informasi warga sekitar yang mengatakan bahwa di kawasan tersebut kerap dijadikan kumpul anak muda dari wilayah lain yang diduga sering dijadikan salah satu tempat bertransaksi narkoba.

Dari informasi tersebut, kemudian dilakukan penyelidikan dan melakukan razia hingga berhasil menangkap tersangka PA, 24 tahun, warga Kelapa Dua, yang terjaring razia di salah satu jalan di kawasan Kelapa Dua. Dari saku celana tersangka ditemukan barang bukti tiga linting ganja siap pakai.

Petugas kemudian menintrogasi serta menanyakan perihal ganja yang ada di kantong celana terssangka.Hasil pemeriksaan dan penyelidikan ternyata narkoba jenis ganja diperoleh dari rekannya yaitu AP,26 tahun, yang bertempat tinggal di perumahan Binong Permai, Kel. Binong, Curug .

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung mendatangi rumah AP dan berhasil meringkus di dalam rumah tanpa perlawanan dengan barang bukti sekitar 21 paket ganja kering siap edar.

Setelah meringkus AP berikut barang bukti, kata Wakapolres, tersangka mengakui bahwa barang itu diperoleh dari FWD, 28 tahun, warga sekitar yang tak jauh dari rumah tersangka AP.

Petugas pun langsung mendatangi rumah dan menangkap FWD serta menemukan sekira 10 bungkus paket narkoba jenis ganja siap edar.

“Total barang bukti narkoba jenis ganja kering siap edar dari tiga pelaku sekitar 713,9 gram, “ ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar