08 Juni 2017

Tiga Pengedar Sabu di Cimanggis Dibekuk Polresta Depok

Kamis, 8 Juni 2017 08:18 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Depok berhasil membekuk tiga pengedar narkoba jenis sabu. Ketiga pelaku yakni berinisial BP, 28 tahun, GD, 23 tahun, dan YAS, 24 tahun. Untuk mengelabui petugas agar tidak ketahuan, tersangka menyimpan sabu di dalam bungkus permen. 

Kasat Reserse Narkoba Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, pihaknya menerima laporan masyarakat adanya transaksi narkoba di salah satu bank swasta di Jalan Alternatif Cibubur, Cimanggis. 

Dari laporan inilah petugas menangkap pelaku berinisial BP. "Dari hasil penggeledahan ditemukan satu tempat permen yang di dalamnya ada lima plastik klip bening berisi sabu. Per bungkusnya dijual Rp400.000. Kemudian didapatkan lagi satu plastik klip bening ukuran besar, Dan satu klip bening ukuran kecil yang isinya sabu dijual Rp200.000," kata Kompol Putu Aryana, Rabu (7/6/2017) kemarin. 

Berdasarkan pengakuan tersangka BP, sabu didapat dari tersangka lain GD. Dari keterangan tersangka BP, lanjut Kompol Putu Aryana, GD ditangkap di Jalan Raya Cipayung Jakarta Timur pada Jumat, 2 Juni 2017 lalu. 

Dari penangkapan GP kami lakukan pengembangan lagi dengan meringkus YAS alias Botak dan ditemukan satu bekas rokok yang di dalamnya terdapat satu bungkus plastik berisi sabu.

Atas perbuatannya para pelaku akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 UU RI No 35/2009 tentang Narkotika ancaman diatas lima tahun penjara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar