15 Juni 2017

Tim Eagle Polres Metro Jakarta Barat Gagalkan Pengiriman Ganja 23 Kg

Kamis, 15 Juni 2017 08:50 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Aksi patroli Tim Eagle yang dibentuk Polres Metro Jakarta Barat berbuah manis. Berawal dari mengamankan sekelompok remaja yang sedang 'nongkrong', akhirnya berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja antar-provinsi.

Dalam menjalankan aksi penyelundupannya, komplotan ini memanfaatkan jasa ekspedisi, berbekal kopi untuk menyamarkan bau daun ganja, mereka kemudian berhasil menyelundupkan ganja dari sop delivery. 

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto mengatakan, dalam kasus ini petugas menangkap empat tersangka dari sejumlah tempat berbeda yakni,  CA di Kalideres, Jakarta Barat; WIU dan BN di Bogor, Jawa Barat; dan RS di Ambon. 

"Awalnya kami menangkap CA, kami kembangkan. Kami periksa handphone miliknya, kami melakukan analisis digital forensik ada informasi ada pengiriman ganja ke Ambon dari Bogor dari sindikat ini," ujar AKBP Suhermanto, Rabu (14/6/2017). 

Setelah penangkapan itu, polisi kemudian menyisir dan mendapati RS di Ambon dengan barang bukti 21 kilogram ganja. Setelah pembongkaran di Ambon, polisi kemudian mengembangkan kembali mendapati WIU dan BN di Bogor dengan barang bukti 2 kilogram ganja. 

“Kami bekerja sama dengan polisi di Ambon dan menyita barang bukti sebanyak 21 kg ganja, Jadi total ada 23 kilogram ganja yang diamankan, ” tutupnya.

Akibatnya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 junto Pasal 132 ayat 1 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 6 tahun atau mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar