14 Juni 2017

Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara Ringkus 3 Bajilo di Cilincing

Polisi
Rabu, 14 Juni 2017 07:50 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Tim Tindak Gerak Reaksi Cepat atau Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara meringkus tiga pencuri spesialis barang muatan truk atau 'bajing loncat' (bajilo) yang kerap beraksi di Jalan Raya Cacing (Cakung-Cilincing) Jakarta Utara, Selasa (13/6/2017) malam.

Patroli Tim Tiger yang bergerak memasang mata dan telinga ke daerah-daerah rawan kejahatan, sekira pukul 23.30 WIB, mengendus kawanan bajilo yang diduga kuat baru selesai beroperasi mengambil kabel yang dibawa kontainer yang melintas di jalan Cilincing.

"Sekira pukul 23.30 WIB tim Tiger berhasil mengamankan 3 pelaku bajilo di jalan akses Marunda, Cilincing. Saat tim Tiger sedang patroli itu melihat 3 pelaku membawa kabel kontainer di tengah jalan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, Rabu (14/6/2017) pagi.

Kapolres menuturkan, ketiga pelaku berinisial HM, AI dan AS. Namun tak mudah menangkap ketiga bajing loncat tadi.

Tim Tiger sempat dibuat pusing lantaran ketiganya lari berpencar. Ketiga juga terlihat gesit saat membawa hasil kejahatannya dan berusaha menyembunyikan kabel tadi.

"Ketiga orang itu sempat menyembunyikan kabel kontainer dan melarikan diri. Tim Tiger langsung pengejaran dan akhirnya berhasil mengamankan ketiga pelaku tersebut. Kita amankan sebuah kabel kontainer dan masih kita periksa," beber Kapolres.

Kapolres menyebutkan, Bajilo menjadi salah satu kejahatan jalanan (street crime) yang menjadi perhatian pihaknya. Sebab tidak jarang, bajing loncat nekat melukai korbannya ketika tidak diberi upeti atau barang bawaan truk kontainer.

"Sesuai instruksi dari Kapolda dan Kapolri, kita wajib meningkatkan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat, " kata Kapolres.

1 komentar:

  1. uda coba tlp 110 tapi pas ditelepon bicara ttg premanisme didaerah jakarta utara disuruh lapor rt.langsung di matiin tlp na...
    mending jgn buat tlp 110 kalau gak mau dengerin pengaduan warga........
    sering terjadi premanisme di jakarta utara daerah pademangan deket pasar impers
    sudah 2 x toko saya di datangin pengamen yang meminta paksa uang dan mengacam...padahal niat mau ngadu polisi tapi respon dar call 110 mengecewakan....

    BalasHapus