07 Juni 2017

Tim Vipers, Pasukan Khusus Antikriminal Polres Tangsel Siap Beraksi

Vipers, Pasukan Khusus Antikriminal Polres Tangsel Siap Beraksi
Rabu, 7 Juni 2017 07:33 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) punya tim khusus pemberantasan kriminalitas bernama Tim Vipers. Pasukan khusus antikriminal ini, ternyata telah dibentuk sejak pertama Kapolres Kota Tangsel AKBP Fadli Widianto menjabat.

Wakapolres Tangsel, Kompol Bachtiar Alponso berharap, keberadaan Tim Vipers ini sanggup menakuti pelaku kriminal yang akan melakukan niat jahatnya di lingkungan masyarakat Kota Tangsel.


"Nama Vipers diberikan Kasat Reskrim AKP Alexander Yurikho. Nama Vipers diambil dari nama jenis ular Derik yang mempunyai karakter menakutkan," kata Bachtiar Alponso, di Mapolres Tangsel, Rabu (6/6/2017).

Ditambahkan Wakapolres, Tim Vipers baru memiliki 2 regu. Masing-masing regunya memiliki 6 anggota. Sehingga, total Vipers yang ada baru 12 anggota. Mereka adalah para jago tembak.

"Tim ini dibentuk atas inisiatif Polres Tangsel. Gambar simbolnya ular derik. Untuk anggotanya ada 13 dari reskim, tugasnya 1x24 jam. Dibagi dalam dua regu, masing-masing enam orang," jelas Wakapolres.

Selain dari Reskrim, Tim Vipers juga akan dibantu oleh tim intel dan sabhara. Dalam aksinya, mereka dilengkapi senjata laras panjang V2 sebanyak empat unit, satu mobil Vipers, dan mobil operasional, serta dua motor trill.

"Setiap hari mobile, antisipasi tawuran, balapan liar, dan semua kejahatan di jalan. Mereka punya kewenangan khusus dalam hal penindakan. Vipers merupakan tim pemukul dari Polres Tangsel. Setiap ada kejadian dia harus cepat beraksi," jelasnya.

Untuk mengembangkan kemampuan Tim Vipers dalam menembak dan melakukan penanganan kriminal, mereka akan dididik kembali di Megamendung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar