06 Juni 2017

Untuk Memenuhi Kebutuhan Lebaran, Bapak Dua Anak Nekat Bobol Minimarket di Jatiuwung


Selasa, 6 Juni 2017 08:43 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Seorang bapak yang memiliki dua anak berinisial NF, 33 tahun, nekat membobol minimarket Indomaret di Jalan Karet, Perum 1, Kecamatas Cibodas, Jatiuwung, Kota Tangerang. Aksi ini dilakukan F demi memenuhi kebutuhan menjelang lebaran bagi keluarganya.

NF beraksi seorang diri pada 2 Mei 2017. Ketika minimarket telah tutup, pelaku naik ke atas genteng lalu masuk dari rumah kosong disamping toko, lalu dia menjebol plafon yang tepat di atas meja kasir.
Alarm Berbunyi, Firmansyah Gagal Bobol Minimarket dan ATM
"Dia mencari uang kasir, namun ternyata tidak ada. Lalu pelaku melihat mesin ATM yang berada di depan kasir. Pelaku mencoba membongkarnya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, Senin (5/6/2017).

Aksinya diketahui saat alarm mesin ATM berbunyi ketika pelaku membongkarnya. Warga sekitar yang mendengar bunyi alarm langsung mengepung TKP dan menghubungi polisi. "Pelaku berhasil ditangkap di tempat," kata Kapolres.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung Budi Leksono menambahkan aksi pelaku terbilang rapi karena sebelumnya dia telah memutus kabel CCTV dan menutupi dirinya dengan jas hujan agar identitasnya tidak diketahui.

"Dia juga sudah mempersiapkan alat-alat seperti linggis, obeng dan pisau. Kemungkinan sudah beberapa kali aksi, karena mini market disekitarnya juga pernah kebobolan. Tapi masih kita dalami," ujarnya.

Sementara pelaku NF mengaku baru sekali melakukan aksinya. Dia hendak memenuhi kebutuhan keluarganya saat lebaran. "Yah buat lebaran saja,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar