14 Juli 2017

Derita Darah Tinggi Sejak 2009, Litawati Nekat Bunuh Diri Terjun dari Lantai Dua Rumahnya di Tanjung Priok

Korban tewas bunuh diri loncat dari lantai dua rumahnya di Sunter Tanjung Priok. Tampak bangku yang digunakan korban untuk meloncat. (ilham)
Jumat, 14 Juli 2017 13:06 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Litawati Wijaya, 53 tahun, tewas jatuh dari lantai dua rumahnya di Jalan Sunter Metro blok L No.17 RT 10 RW 04, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (14/7/2017) pagi. Litawati jatuh diduga sengaja bunuh diri karena depresi akibat menderita penyakit darah tinggi sejak tahun 2009.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanjung Priok, Iptu Fahmi Amarullah mengatakan dari keterangan suami korban, Liong Sien Jong bahwa istrinya sudah berulang kali ingin bunuh diri dan berhasil dicegah.

“Korban sudah menderita penyakit darah tinggi sejak tahun 2009, dibuktikan dari rekam medis lengkap. Korban juga sering melantur dalam berucap. Dan sudah berulang kali mencoba bunuh diri,” ujarnya.

Iptu Fahmi menjelaskan, keterangan saksi lainnya, Nur Rokhim, 50 tahun, tukang sampah mengaku saat kejadian melihat posisi korban naik ke atas bangku di pinggir balkon saat membersihkan sampah di depan TKP.

“Suaminya teriak minta tolong saya melihatnya dan berusaha mencegahnya, tapi sudah terlambat kepalanya yang jatuh duluan,” kata Nur Rokhim.

Peristiwa bunuh diri itu terjadi, sekira pukul:07.00 WIB. Saat itu korban sedang berada di lantai dua berdiri dekat pagar bersama suaminya yang sedang membersihkan ruangan. Kemudian suaminya mengajak korban untuk makan namun korban tidak menghiraukan.

“Kemudian korban meletakkan kursi di balkon. Dan langsung menaiki kursi tersebut. Suaminya langsung mencoba mencegah korban yang akan melompat dan berteriak minta tolong,” ucapnya.

Kemudian tukang sampah yang sedang membersihkan sampah di depan TKP mendengar dan melihat korban. Namun ia terlambat untuk mencegah korban melompat. Seketika korban lagsung melompat dengan kepala jatuh ke lantai terlebih dahulu.

Peristiwa itu dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Metro Tanjung Priok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar