05 Juli 2017

Jumlah Kejahatan di Tangsel Menurun Saat Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini

Polres Tangsel resmikan pembentukan Tim Viper (Foto: Hambali)
Rabu, 5 Juli 2017 08:21 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Jumlah kejahatan di Kota Tangerang Selatan selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri tahun ini menunjukkan jauh menurun ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya. Kasus yang paling banyak terjadi dalam sebulan terakhir lebih pada kenakalan remaja. Demikian ungkap Kepolisian Resor Tangsel.

"Secara kuantitas, tingkat kejahatan jauh menurun daripada tahun lalu. Kemungkinan karena di Polres Tangsel telah dibentuk tim khusus untuk menangani kejahatan semacam ini," ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander, kepada wartawan,Selasa (4/7/2017) kemarin.

Kasat Reskrim pun mengungkapan selama sebulan terakhir kejahatan yang marak terjadi adalah kenakalan remaja seperti tawuran. "Kejahatan selama bulan puasa di wilayah hukum Polres Tangsel cenderung lebih ke arah kenakalan remaja (karena pelakunya kebanyakan adalah berstatus anak) dengan jenis kejahatan tawuran dan membawa senjata tajam," ucapnya.

Walaupun secara kuantitas menurun, kata AKP Alexander, secara kualitas proses penegakan hukum mengalami peningkatan."Hal ini tidak terlepas dari keadaan sosiologis yang berkembang di bulan Puasa Tahun ini yaitu maraknya geng motor. Di wilayah hukum kami menggunakan prinsip Ultimum Remedium (jalan terakhir yang harus diambil) untuk penanganan atau penegakan hukum terhadap pelaku yang masih ber-status anak. Biasanya di Wilayah Hukum lain, jika pelaku kejahatan anak, akan dilakukan upaya Diversi dan atau Diskresi dengan dikembalikan kepada orang tua untuk dibina," kata Alexander.

AKP Alexander juga memaparkan kasus kejahatan dengan target rumah kosong (rumsong), yang biasanya marak terjadi saat lebaran, kali ini tidak terjadi di wilayah Tangsel."Alhamdulillah sampai dengan saat ini, di Polres belum ada laporan menangani tren kejahatan tersebut (rumsong)," ujarnya.

1 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO


    >>>>>TOTO TOGEL MALAYIA KLIK DISINI <<<<<

    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL
    angka;GHOIB: singapur
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum 4d
    angka"GHOIB; laos…
    angka"GHOIB; macau
    angka"GHOIB; sidney
    angka"GHOIB: vietnam















    BalasHapus