05 Juli 2017

Kepepet Ditagih Utang, Agus Rekayasa Dirampok di Jatiuwung

Terlilit Utang, Pria Ini Rekayasa Perampokan di Tangerang
Agus dan Istrinya saat diinterogasi polisi

Rabu, 5 Juli 2017 10:02 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Karena kepepet ditagih utang, Agus Purwanto, 41 tahun, merekayasa telah dirampok di daerah Jatiuwung, Tangerang. Dia merobek bajunya sendiri dan mengaku uang Rp 100 juta yang dibawanya dibawa kabur perampok.

Namun sebenarnya, uang itu hanyalah cerita karangannya saja. Rekayasa itu dibuat Agus lantaran didesak adiknya untuk segera melunasi utangnya sebesar Rp 92 juta. Hal itu terungkap setelah petugas Polsek Jatiuwung menemukan kejanggalan-kejanggalan atas Olah TKP dengan pengakuan Agus.

Peristiwa bermula ketika pada Selasa (3/7/2017) malam, Agus menghubungi istrinya, Wiwit, 37 tahun. Sambil menangis, dia mengaku telah dirampok di daerah Jatiuwung, Kota Tangerang. Tak lama, dia pulang ke rumahnya di kawasan Karawaci, Kota Tangerang, dalam keadaan luka dan baju kaos serta jaketnya yang robek-robek.

"Kemudian diobati oleh istrinya, lalu mereka datang ke Pospol Cemara wilayah Karawaci untuk melaporkan kejadian 'perampokan' itu. Kemudian dia disarankan untuk membuat laporan di Polsek Karawaci. Akan tetapi karena menurut keterangannya kejadian perampokan itu di Jatiuwung, Polsek Karawaci akhirnya menyarankan untuk melapor ke Polsek Jatiuwung," jelas Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota AKP Triyani Handayani dalam keterangannya, Rabu (4/7/2017).

Tibalah Agus ditemani istrinya dan kedua anaknya di Polsek Jatiuwung pada malam itu juga. Agus kemudian menceritakan 'kejadian' yang menimpanya itu.

"Yang bersangkutan mengaku telah dirampok dengan kerugian uang sebesar Rp 100 juta," lanjutnya.

Mendapat laporan tersebut, kata AKP Triyani, anggota Polsek Jatiuwung kemudian mengecek tempat kejadian perkara (TKP) yang dimaksud oleh Agus. Setibanya di TKP, polisi melakukan olah TKP dan rekonstruksi kejadian menurut penuturan Agus, sambil menginterogasi orang-orang di sekitar TKP.

"Mengingat adanya kejanggalan-kejanggalan dari keterangan pelapor tersebut, dan rekonstruksi maupun olah TKP, setelah selesai dari TKP, pelapor (Agus) dibawa kembali ke Komando Polsek Jatiuwung," kata AKP Triyani.

Di Polsek Jatiuwung, Agus kembali diinterogasi. Hingga akhirnya, dia tidak bisa lagi menutupi kebohongannya itu dan kemudian mengaku telah merekayasa perampokan tersebut.

"Saudara Agus mengakui tidak terjadi perampokan uang dan kejadian tersebut direkayasa sendiri, mengingat Agus sedang kepepet utang kepada adiknya sebesar Rp 92 juta," ucap AKP Triyani.

Uang Rp 100 juta yang diceritakannya itu pun tidak ada wujudnya. "Seolah-olah uang dia yang Rp 100 juta itu, padahal dia tidak punya uang. Dia mengarang cerita biar karena didesak harus bayar utang ke adiknya Rp 92 juta malam itu juga, dengan maksud kalau dia buat cerita itu, diampuni utang-utangnya," sambung AKP Triyani.

Sementara luka-luka pada tubuh Agus, diakuinya dilakukan oleh dirinya sendiri. Agus melukai dirinya dengan pisau cutter di bagian tangan, badan dan kaki agar perampokan itu terkesan nyata. "Pengakuannya cutternya dibuang," ucapnya.

Hingga saat ini Agus masih diperiksa di Mapolsek Jatiuwung. AKP Triyani mengatakan Agus bisa saja dipidana karena memberikan keterangan palsu.

"Iya bisa dipidana karena membuat keterangan palsu," kata AKP Triyani. 


1 komentar:

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak alresky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-3744-3355)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO


    >>>>>TOTO TOGEL MALAYIA KLIK DISINI <<<<<

    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL
    angka;GHOIB: singapur
    angka;GHOIB: hongkong
    angka;GHOIB; malaysia
    angka;GHOIB; toto magnum 4d
    angka"GHOIB; laos…
    angka"GHOIB; macau
    angka"GHOIB; sidney
    angka"GHOIB: vietnam















    BalasHapus