10 Juli 2017

Pejabat Negara dan Ribuan Anggota Polri Ikuti Upacara HUT Bhayangkara di Monas


Senin, 10 Juli 2017 08:43 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 diikuti 2.408 personel polisi gabungan dari seluruh kesatuan Polri dan juga beberapa stakeholder. Perayaan HUT Bhayangkara digelar di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat pada Senin (10/7/2017) pagi. 

Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB itu, hadir di lokasi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Presiden Joko Widodo bersama dengan istri, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri dan beberapa pejabat negara lain.

"Ada juga potensi masyarakat, ada Pramuka, Dishub, Pemadam Kebakaran dan masih banyak lagi yang lainnya. 2.408 ini yang ikut di dalam saja ya, belum pengamanan yang di luar," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Kadiv Humas Polri menuturkan, alasan HUT Polri digelar di Monas agar masyarakat umum juga bisa menikmati. "Ini diadakan di Monas agar masyarakat bisa melihat acara ini, kalau sebelumnya kan di Mako Brimob, cuma terlalu jauh buat masyarakat untuk lihatnya," ujarnya.

Dalam acara tersebut, polisi akan menunjukkan beberapa aksi parade. "Akan dipamerkan alat Polri yang baru, seperti kendaraan pengurai massa, ada atraksi dari polisi wanita juga menggunakan motor gede, tari kolosal dan terjun payung," ucapnya.

Lebih lanjut, Kadiv Humas menuturkan sejumlah tamu dari perwakilan negara sabahat juga turut hadir di HUT Bhayangkara ke 71 tersebut. "Ada 21 negara sahabat, tapi hanya ada enam negara yang hadir, Malaysia, Singapura Mendagrinya yang hadir, Vietnam dan masih ada lagi yang lain. Tapi saya lupa itu," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar