31 Juli 2017

Penyelundupan 13.600 Bibit Lobster Digagalkan di Bandara Halim Perdana Kusuma

Foto Ilustrasi

Senin, 31 Juli 10:35 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polres Metro Jakarta Timur bersama petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Halim Perdana Kusuma menggagalkan penyelundupan bibit lobster dari Batam pada Minggu (30/7/2017) sore. Bibit lobster tersebut disembunyikan di dalam koper.

"Kami temukan 13.600 ekor bibit lobster yang dikemas dalam 68 plastik dan dimasukkan ke dalam koper berwarna oranye," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo, kepada wartawan, Senin (31/7/2017).

Kapolres menuturkan, pengungkapan penyelundupan lobster tersebut bermula ketika petugas Avsec Bandara Halim Perdanakusuma, Deny Saputra, mencurigai sebuah koper yang basah di dekat konter pengecekan barang.

"Akhirnya koper tersebut diperiksa dengan mesin X-ray, setelah diperiksa isi koper berupa cairan," ucap Kapolres.

Kemudian, koper langsung dibawa ke posko Avsec AP II. Akhirnya koper itu dibuka paksa oleh intel Lanud Halim, Serka Kholik, dan anggota Pospol Halim, Bripka Sarwono, dan ditemukan 13.600 ekor bibit lobster.

"Setelah kami lakukan penyelidikan koper tersebut dimiliki oleh A warga Batam. Saat ini anggota sudah menjemput yang bersangkutan di Batam untuk proses penyidikan lebih lanjut," kata Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar