11 Juli 2017

Satu Anggota Kawanan Perampok yang Tewaskan Italia Chandra Kirana Putri Menyerahkan Diri ke Polisi

Teman Penembak Italia Chandra Menyerahkan Diri kepada Polisi
Selasa, 11 Juli 2017 08:09 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Sudirman, salah satu pelaku perampokan yang menewaskan seorang mahasiswi bernama Italia Chandra Kirana Putri, menyerahkan diri kepada aparat kepolisian.

"Pelaku menyerahkan diri karena khawatir atas pernyataan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya yang akan menindak tegas jika tidak menyerahkan diri," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho ketika dimintai konfirmasi di Jakarta Senin (10/7/2017).

Italia Chandra Kirana Putri, 23 tahun, yang tinggal di Jalan Gunung Raung, Perum Bugel Indah, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten diberitakan tewas setelah ditembak orang tak dikenal yang tengah mencuri di depan rumahnya. Italia adalah mahasiswi Kedokteran Gigi Universitas Trisakti yang di kalangan teman-temannya dikenal sebagai sosok yang baik, cantik dan pintar.

Kombes Rudy Heriyanto menyatakan pelaku dan keluarganya khawatir bahwa petugas akan melakukan tindakan tembak di tempat apabila Sudirman tidak menyerahkan diri.

Aparat Polda Metro Jaya telah mengidentifikasi wajah dan identitas salah satu pelaku yang berperan sebagai 'joki' saat berupaya merampok sepeda motor dengan menggunakan senjata api. Wajah Sudirman terekam jelas dalam rekaman closed-circuit television (CCTV) tetangga Italia di Karawaci, Kota Tangerang. Sudirman memboncengkan Saiful setelah penembakan.

Sebelumnya, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang telah menembak mati eksekutor yang menewaskan Italia yang bernama Saiful di Lampung Tengah pada Minggu (9/7/2017) sekira pukul 14.00 WIB. Petugas menembak mati Saiful karena dia melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api ketika penyergapan di tempat persembunyiannya berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar