07 Agustus 2017

Buron Sambil Bawa Senpi, Daeng Dibekuk Polres Metro Jakarta Pusat

Buron Sambil Bawa Senpi, Daeng Dibekuk Polisi
Senin, 7 Agustus 2017 07:23 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Seorang buronan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Daeng, 37 tahun, berhasil dibekuk petugas Polres Metro Jakarta Pusat lantaran membawa senjata api rakitan berjenis revolver. Daeng yang buron sejak akhir Juli lalu merupakan residivis kasus curanmor yang melakukan aksinya disekitar Palmerah, Jakarta Barat.

"Yang bersangkutan kami amankan ketika berada di sekitar Jalan Pintu Air Raya, Gambir, Sabtu (5/8/2017), sekira pukul 22.00 WIB. Dia (Daeng) memang sudah buron sejak akhir Juli lalu," ungkap Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, Minggu (6/8/2017) kemarin.

Penangkapan Daeng berdasarkan informasi dari warga yang melihat pelaku sedang memamerkan senpi ke temannya yang bernama Iwan saat berada di sekitar lokasi penangkapan.Warga yang mencurigai gerak-gerik keduanya langsung menghubungi pihak kepolisian.

"Pas digeledah, Daeng gak bisa nunjukin surat-surat kepemilikan senpi. Iwan juga kami interogasi, tapi yang bersangkutan mengaku gak ada sangkut paut dengan pencurian yang dilakukan Daeng di Kota Bambu (Palmerah). Jadi dia kami pulangkan," ujar Kompol Suyatno.

Sebelumnya, Daeng terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor di kawasan Kota Bambu, pada akhir Juli lalu. Sejak saat itu, ia pun langsung masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Berdasarkan hasil interogasi, motor Honda Beat hasil curian dijual Daeng kepada seseorang di kawasan Kemayoran seharga Rp 1 juta.

"Pelaku mengaku senpi dipakai hanya untuk menakut-nakuti saja. Belum pernah dipakai menurut pengakuannya," ujar Kompol Suyatno.

Barang bukti berupa senpi lengkap dengan sejumlah peluru diamankan petugas. Daeng kemudian dipindahkan ke Polres Metro Jakarta Barat guna penyelidikan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar