02 Agustus 2017

Polres Metro Bekasi Kota Berhasil Amankan Dua Pelaku Curanmor


Rabu, 2 Agustus 2017 08:41 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengungkap kasus spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) yang biasa beroperasi di wilayah Bekasi. Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan dua pelaku berinisial A dan F.

Wakapolrestro Bekasi Kota, AKBP Widjonarko mengatakan, tersangka biasa ‘bermain’ di kawasan Kota dan Kabupaten Bekasi.

Wakapolres menjelaskan penangkapan pelaku curanmor 'pemain lama' ini bermula dari hilangnya sepeda motor milik Biyono, 58 tahun, yang terpakir di rumahnya Perumahan Taman Narogong Indah, Rawalumbu, pada 26 Juli 2017 lalu.

“Sepeda motor korban hilang dari parkiran di rumahnya, kemudian melaporkannya ke Polsek Bekasi Timur,” kata AKBP Widjonarko, sambil mengatakan saat kejadian ada yang melihat dan memberitahu ciri-ciri tersangka.

Polisi kemudian berhasil menangkap seorang pelaku berinisial A, pada penangkapan tersebut polisi terpaksa menembak kaki tersangka. “Ketika melakukan pengembangan, tersangka A mencoba melawan, sehingga oleh petugas dilumpuhkan,” katanya.

Setelah melakukan pengembangan, polisi kembali berhasil menangkap salah satu pelaku lain berinisial F. Kemudian kami melakukan penggeledahan di rumah kontrakan F yang berlokasi di wilayah Bantargebang.

“Dalam penggeledahan tersebut, diamankan dua unit sepeda motor, dua kunci letter T dan empat mata kunci letter T dan empat plat nomer yang diduga palsu,” ucap AKBP Widjonarko, Selasa (1/8/2017).

AKBP Widjonarko menjelaskan, kedua pelaku sudah diamankan dan sedang menjalani proses penyidikan di Polres Metro Bekasi Kota.

“Kedua pelaku di kenakan pasal 363, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” terangnya.

Lanjut AKBP Widjonarko, dari hasil pemeriksaan penyidikan, ternyata salah satu pelaku berinisial A sudah berulang kali melakukan pencurian sepeda motor, bahkan yang bersangkutan baru saja selesai menjalani hukuman.“Dari keterangan kedua pelaku, barang hasil pencurian selama ini di jual di daerah Karawang,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar