20 Februari 2018

Ini Nama-nama 7 Korban Tiang Girder Tol Becakayu Ambruk

Inilah Data Resmi Kronologi dan Nama-nama 7 Korban Tiang Jalan Tol Becakayu Ambruk
Selasa, 20 Februari 2018 09:04 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Sebanyak tujuh orang menjadi korban tiang girder tol Becakayu yang ambruk di sekitar Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 03:04 WIB. Ketujuh korban itu telah dilarikan ke sejumlah rumah sakit (RS) untuk mendapat perawatan.

Berikut ini nama-nama Korban tiang tol ambruk yang dirawat di Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur :
1. Joni Arisman (39)
2. Rusman (37)
3. Supri (46)
4. Kirpan (36)
5. Sarmin (45)
6. Agus (27)

Korban yang dirawat di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.
1. Waldi

Kronologi Kejadian:
Sekira pukul 03:04 WIB pada saat korban sedang melakukan pengecoran saya jalur, di atas jalan tol Becakayu tiba-tiba sayap kiri dan kanannya roboh. Setelah saya kiri dan kanan roboh kemudian ambruk.

Para pekerja yang sedang berada di sayap itu pun ikut terbawa oleh ambruknya tiang tersebut. sehingga mereka luka-luka. Perisitwa ambruknya tiang tol (tiang girder) itu Jalan DI Panjaitan RT 12/RW 03, Kelurahan Cipinang Cipedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur Lokasi kejadian telah dipasangi garis polisi (police line)

Penjelasan Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Tony Surya Putra, seperti yang telah diberitakan sebelumnya, tiang penyangga dari tiang girder proyek tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) ambruk, Selasa (20/2/2018) dini hari. Peristiwa itu mengakibatkan tujuh orang pekerja terluka. Dari tujuh orang pekerja yang terluka itu, satu di antaranya kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. 

"Nggak. Yang di RS UKI relatif normal kondisinya. Namun ya namanya orang mengalami kecelakaan kerja pasti ada depresi," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, "Hanya ada satu yang luka serius di kepala itu dirujuk ke RS polri." 

Dikatakan Kapolres, dari korban yang kita evakuasi sebanyak tujuh orang sampai saat ini keterangan dari pihak rumah sakit UKI belum ada korban Jiwa dan enam mengalami luka-luka tidak terlalu berat. Ada satu korban yang mengalami luka berat, luka pada kepala, dan sudah dirujuk di RS Kramat Jati. Kapolres menyatakan bahwa ambruknya tiang pancang ketika para pekerja melakukan pengecoran.

"Tadi padi tepatnya pukul 03.40. terjadi kecelakaan kerja proyek pembangunan tol Becakayu," kata Kapolres. Kapolres menambahkan, kecelakaan kerja tersebut terjadi saat para pekerja melakukan pekerjaan dan akan melakukan pengecoran tiang pancang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar