20 Februari 2018

Polsek Babelan Amankan Satu Pelaku Curanmor yang Babak Belur Dikeroyok Massa

Spesialis Pencuri Motor Ditangkap di Bekasi
Selasa, 20 Februari 2018 11:46 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi mengamankan satu pelaku pencurian sepeda motor yang diamuk massa saat beraksi di sebuah toko sembako Nia Ujung Harapan, Desa Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (15/2/2018) malam. Bahkan, pelaku berinisial I, 23 tahun, sempat diikat di tiang oleh massa dan dilucuti pakaiannya.

Kapolsek Babelan, Kompol Suriyat mengatakan, polisi masih memburu rekan tersangka berinisial KL, 23 tahun. Saat beraksi, kata Kapolsek, I berperan sebagai eksekutor sedangkan KL bersiaga di sepeda motornya.

"Melihat aksinya terpergok warga, I berlari ke arah rekannya KL. Namun KL keburu melarikan diri menggunakan motornya," kata Kapolsek pada Senin (19/2/2018).

Kapolsek menjelaskan, saat kejadian awalnya mereka berdua berkeliling menggunakan satu unit sepeda motor. Setibanya di lokasi, mereka melihat motor Honda Beat milik korban, FF, 32 tahun, sedang terparkir di halaman depan toko.

"Tersangka I langsung turun dari motor untuk mengambil kendaraan tersangka. Rupanya aksi dia terpergok oleh korban yang saat itu hendak memasukin motornya," ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, tersangka I langsung diamankan warga di lokasi kejadian. Massa yang kesal dengan ulahnya sempat memukul bahkan mengikat serta melucuti pakaian I, sehingga dia hanya mengenakan celana dalam.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sukrisno menambahkan, tersangka sudah melakukan pencurian sebanyak tiga kali dan seluruh aksinya dilakukan di daerah Babelan.

"Uang hasil kejahatan mereka gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan berfoya-foya," katanya.

Kompol Sukrisno menjelaskan, satu unit sepeda motor korban biasa dijual seharga Rp 1 juta sampai Rp 3 juta tergantung kondisi motornya. Sampai saat ini, polisi masih memburu penadah barang curian itu karena bisa dijerat Pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian.

"Sepeda motor curian dijual tersangka ke daerah Karawang," ujarnya.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa satu buah kunci letter T untuk membobol rumah kunci motor korban dan sebuah motor Honda Beat.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar