21 April 2018

17 Kali Menjambret Wanita Pengendara Mobil, Iqbal Ditangkap Polsek Metro Kelapa Gading

Sabtu, 21 April 2018 10:05 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Sepak terjang bandit jalanan ini berakhir di tangan anggota buser Polsek Metro Kelapa Gading. Iqbal adalah satu dari dua tersangka yang diciduk di perempatan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jumat (20/4/2018) malam. Kepada polisi pemuda 18 tahun itu mengaku sudah belasan kali merampas HP termasuk ponsel milik wanita pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

“Sasaran tersangka adalah wanita pengendara mobil,” kata Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Arif Fazlulrahman, Sabtu (21/4/2018).

Dijelaskan Kompol Arif, tersangka Iqbal ditangkap setelah pihaknya menerima laporan atas perampasan HP milik Risdalina, wanita PNS Polri. Peristiwa yang dialami Risdalina terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, depan Goro, Kelapa Gading, pada Jumat (20/4/2018) sore. Saat itu korban sendirian mengendari mobil. Di lokasi kejadian, kendaraan korban terjebak macet di jalur paling kanan bersebelahan dengan lajur busway.

“Waktu itu korban sedang menggunakan HP dengan kondisi kaca samping terbuka,” ucap Kompol Arif. Tak berselang lama datang sepeda motor ditumpangi dua pemuda, melaju kencang dari jalur busway, satu di antaranya tersangka Iqbal. Sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z itu kemudian berhenti tak jauh dari mobil korban. Selanjutnya, tersangka Iqbal yang saat itu dibonceng turun dari jok sepeda motor dan mendekati kendaraan korban. Setelah itu HP merk Zen Phone dirampas dari genggaman korban.

Setelah HP berpindah ke tangan Iqbal, penjahat spesialis ini kabur dengan melompati pembatas jalan busway dan tancap gas bersana motor yang sudah siap menanti.

Mendapat laporan, sejumlah anggota buser Polsek Kelapa Gading di bawah pimpinan Kanit Reskrim AKP Syan Ramadhan langsung melakukan perburuan terhadap kawanan tersangka yang sudah diketahui ciri cirinya tersebut. Di dekat TL Cocacola , petugas memergoki dua pemuda berkendaraan Yamaha Jupiter Z sedang mencoba melalukan perampasan.

“Satu tersangka berhasil kami amankan,” kata kapolsek. Kepada petugas Iqbal mengaku sudah 17 kali melakoni aksi serupa di kawasan tersebut. “Saya gonta ganti pasangan. Selalu mengincar wanita pengemudi mobil yang terjebak macet,” akunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar