06 April 2018

6.500 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Demo Sukmawati Siang Ini

Jumat, 6 April 2018 11:00 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Jajaran Polda Metro Jaya menyiapkan 6.500 personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa puisi Sukmawati Soekarnoputri, Jumat (6/4/2018) siang ini.

"Personel ada 6.500 yang merupakan gabungan TNI dan Polri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat (6/4/2018).

Kabid Humas mengatakan, pengamanan akan dimulai di Masjid Istiqlal sebagai titik kumpul massa. "Peserta demo diperkirakan ada 1.000 peserta, untuk pengaturan lalu lintas nanti situasional," katanya.

Informasi aksi unjuk rasa untuk menuntut Sukmawati Soekarnoputri atas pembacaan puisi yang dinilai sebagai bentuk penistaan agama beredar di media sosial. Dalam informasi tersebut, aksi akan digelar Persaudaraan Alumni 212, FPI, GNPF-U, dan berbagai ormas lain. Aksi akan digelar pada Jumat (6/4/2018) sekira pukul 13.30 WIB, bertempat di kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

Sukmawati dilaporkan ke Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri atas tuduhan penistaan agama. Di Polda Metro Jaya Laporan itu dilakukan dua pihak sekaligus, yakni seorang pengacara bernama Denny AK dan Ketua DPP Partai Hanura Amron Asyhari. Sementara di Bareskrim Polri, Sukmawati dilaporkan Persaudaraan Alumni 212, Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII), Forum Anti Penodaan Agama (FAPA), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Street Lawyer dan Kebangkitan Jawara, serta Pengacara Indonesia (Bang Japar Indonesia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar