10 April 2018

Dalam Waktu 1x24 Jam, Komplotan Pencuri Rumah Kosong Diringkus Polsek Sukmajaya

Pencurian di rumah kosong di Depok
Selasa, 10 April 2018 13:46 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kerja tim reserse Polsek Sukmajaya, Depok, Jawa Barat patut diacungi jempol. Dalam kurun waktu 1x24 jam, mereka berhasil menangkap komplotan pencuri spesialis rumah kosong.

Pencurian itu sendiri terjadi di rumah Hadi, 32 tahun, warga Sukmajaya pada Minggu (8/4/2018) malam. Rumah Hadi yang kosong karena ditinggal bepergian, dimasuki komplotan Tio dkk. Sejumlah barang berharga dibawa pelaku, mulai dari Macbook pro, hingga aneka makanan dan perlengkapan di dapur.

"Jadi waktu itu saya pergi kondangan, jadi rumah kosong," kata Hadi. Saat pulang ke rumah sekitar pukul 21.00 WIB, Hadi kaget. Jendela dalam kondisi terbuka. Saat masuk ke dalam rumah, semua barang-barang berantakan.

"Macbook, TV, dan perlengkapan makanan di dapur buat seminggu hilang," beber Hadi.

Rumah Hadi terletak di Sukmajaya, Depok. Hadi lalu melapor ke Polsek Sukmajaya dan rukun warga setempat. Tak lama petugas piket reserse datang. Ada 3 petugas dari Polsek Sukmajaya yang membantu Hadi. Kemudian dilakukan pelacakan, dan terpantau barang-barang milik Hadi ada di Citayam, Depok.

Petugas reserse bergerak ke lokasi dan menangkap seorang penadah. Dari tangan penadah itu disita Macbook dan laptop. Si pencuri menjual Rp 7,1 juta. Kemudian pelaku pencurian diburu dan ditangkap di kawasan Cibinong pada Senin (9/4/2018).

"Terima kasih buat Tim Reserse Polsek Sukmajaya. Melayani dengan cepat dan menangkap pelaku dalam waktu 1x24 jam. Dan tidak diminta uang sepeserpun," beber Hadi.

Komlotan pelaku pencurian yang dipimpin Tio ini lalu dibawa ke Polsek Sukmajaya dan ditahan. Para pelaku dipidana atas tindakan pencurian. Ada beberapa pelaku lain yang kini masih diburu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar