04 April 2018

Korban Tewas Akibat Miras Oplosan Terus Bertambah, 10 Orang di Jakarta Timur dan 8 Orang di Jakarta Selatan

https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 04 338 1881954 korban-tewas-akibat-minum-miras-di-duren-sawit-bertambah-jadi-10-orang-hdejy5U2Lo.jpg
Foto ilustrasi

Rabu, 4 April 2018 13:39 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Jumlah korban tewas usai pesta minuman keras (miras) oplosan terus bertambah. Di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Rabu (4/4/2018), bertambah menjadi 10 orang. Dan di Jagakarsa, Jakarta Selatan bertambah menjadi 8 orang meninggal dunia.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Toni Surya Putra mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan ada lima orang yang meninggal dunia setelah menenggak miras oplosan maut itu. "Korban jadi 10 itu dari beberapa lokasi (di tiga rumah sakit)," katanya kepada wartawan, Rabu (4/3/2018). 

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, miras yang dicampur dengan ginseng itu awalnya para korban mual-mual dibarengi muntah setelah minum miras tersebut. Korban awalnya mengira kondisi tersebut biasa saja. Namun, sehari usai pesta miras berlalu, kondisi para korban terus menurun sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Namun, tiga korban dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Duren Sawit, Jakarta Timur, sedangkan korban lainnya dilaporkan kembali dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi.

Kombes Yoyon menegaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap minuman keras oplosan tersebut. Pihaknya juga telah melakukan sweeping ke beberapa warung minuman keras untuk mencegah hal serupa kembali terjadi.

"Jadi target kita bukan miras kaki lima saja. Target kita pemasok distributor. Tadi malam kita ke beberapa warung kaki lima. Meski dengan kejadian kemarin tadi malam banyak tutup, masih dicari distributor," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, miras oplosan yang menewaskan korban ternyata tidak hanya terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur. Miras oplosan maut itu juga terjadi di Jagakarsa, Jakarta Selatan dan di Beji Depok. Di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan dilaporkan ada delapan orang meninggal dunia.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jaffar mengatakan korban jiwa akibat minuman keras tercatat ada delapan orang yang tersebar di tiga rumah sakit.

"Korban sudah delapan orang ini. Meninggal dunia. tiga orang di RS Fatmawati, kemudian tiga orang di RSUD Pasar Minggu, dan dua orang lagi di RS Zahira Jagakarsa," beber Kapolres.

Kapolres belum bisa memastikan apakah peristiwa kematian yang diawali pesta miras oplosan itu ada kaitannya di wilayah Duren Sawit Jakarta Timur dan Beji, Depok, atau tidak. Pasalnya, hingga saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan.

"Nanti kita akan kembangkan. Ada informasi katanya habis minum di sini, pulangnya, meninggalnya di Depok, tapi kita akan dalami terus. Nanti memang kalau sudah positif ini memang meninggalnya disebabkan karena itu kita kembangkan, kita koordinasi dengan polres-polres yang di samping kita untuk mendalami itu," tutup Kapolres.

1 komentar:

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

    BalasHapus