09 April 2018

Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Ciduk Pengedar Ecstasy di Tambora

Senin, 9 April 2018 08:12 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Seorang pengedar narkoba jenis pil ecstasy, Johan Chandra alias Han ditangkap Polsek Metro Tambora lantaran salah jual narkoba di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu 7 April 2018 malam.

Kapolsek Metro Tambora, Kompol Ivertson Manosoh mengatakan, awalnya Han memang sudah menjadi target Polsek Metro Tambora sejak lama, sebab itu Kapolsek memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyamaran sebagai pembeli.

Menurut Kapolsek, Han memang terbilang licin dalam mengedarkan barang haram tersebut, sehingga tak heran Han menyembunyikan narkoba di tempat yang tidak terduga.

Sebelum penangkapan, Han diketahui sudah janjian dengan petugas yang menyamar di kawasan Tanah Sereal. Saat bertemu, Han langsung ditangkap dan petugas langsung melakuan pengeledahan. "Han kami bekuk di dalam mobilnya sendiri. Ia di dalam mobil menunggu," kata Kapolsek kepada wartawan, Minggu (8/4/2018) emarin.

Pada awalnya, petugas tidak menemukan barang haram di mobil yang ditumpangi pelaku, namun karena ketelitian akhirnya petugas menemukan ecstasy sebanyak 23 butir dengan berat 7,36 gram dan narkoba jenis sabu seberat 17,44 gram.

"Barang bukti 17 paket sabu berat 17,44 gram, dan 23 pil ecstasy hijau logo kodok, yang berat 7, 36 gram kami sita dari tangan Han," tutur Kapolsek.

Setelah polisi mendapatkan barang bukti, Han langsung digiring ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif, Han juga terancam akan dijerat dengan Pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Dijerat Pasal 114 UU RI dengan ancaman lima tahun penjara," tutup Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar