04 April 2018

Miras Oplosan Juga Makan Korban di Jakarta Timur

Miras jenis sopi yang banyak beredar di Merauke, Papua.

Rabu, 4 April 2018 08:14 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Minuman keras (miras) oplosan kembali memakan korban jiwa. Sedikitnya empat orang dikabarkan meninggal dunia setelah menenggak miras di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Petugas Polres Metro Jakarta Timur masih melakukan penyelidikan dari mana korban membeli minuman keras tersebut, termasuk mengidentifikasi para korban.

"Empat orang (korban meninggal). Mereka ada 10 orang, ada yang sudah pulang dan ada yang masih dirawat (di rumah sakit)," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Tony Surya Putra, Selasa (3/4/2018).

Dikatakan Kapolres, kasus miras di Duren Sawit ini, tidak berkaitan dengan yang terjadi juga di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Tidak ada. Ini kami lagi melakukan penyelidikan asal minuman dari mana. Ini minum bukan di warung. Maka ini kita lagi selidiki supaya tahu sumbernya dari mana. Kita juga targetnya nanti distributornya kita hajar," ungkapnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi mengetahui adanya korban miras oplosan setelah mendapatkan informasi dari Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur.

"Ada informasi dari Rumah Sakit Islam Pondok Kopi empat orang meninggal dunia. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, mengidentifikasi korban, dan cari saksi-saksi lain," katanya. 

Sedangkan korban meninggal dunia di Jagakarsa, Jakarta Selatan bertambah dua orang sehingga total lima orang tewas.

"Bertambah meninggal dunianya, ada lima orang," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, Selasa (3/4/2018).

Dikatakan Kapolres, pihaknya masih mengidentifikasi dan mengumpulkan data-data terkait korban miras oplosan ini. Termasuk, memeriksa sejumlah saksi dan korban yang selamat.

"Kita terus melakukan identifikasi untuk mengetahui apakah ada korban lain atau tidak," ungkapnya. 

Sebelumnya diberitakan, tiga orang meninggal dunia usai menenggak miras oplosan yang dibeli dari sebuah warung jamu di Jalan M Yasin Akses UI Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Korban meninggal dunia atas nama Wahono, 32 tahun, Ahmad Lupiar, 39 tahun dan Muh Fajarhijri Syahida, 38 tahun. Sementara, korban yang masih hidup atas nama Eko Hendra Maysusanto, 36 tahun dan Gilang Ramadan, 24 tahun.

Berdasarkan keterangan, para korban membeli dua plastik miras oplosan dengan harga satu plastik Rp 20.000, di Jalan Akses UI Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, sekira pukul 21.00 WIB, Minggu (1/4/2018). Usai meminumnya, mereka kemudian merasakan sakit kepala, sakit perut dan mual.

Polisi sudah mengamankan penjual miras oplosan atas nama Rizal Sofyan dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Polsek Beji Depok ada empat korban lain meninggal dunia yang diduga akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan milik pelaku Rizal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar