12 April 2018

Polres Metro Jakarta Pusat Tangkap 3 Mahasiswa Semester Akhir Jadi Bandar Narkoba


Kamis, 12 April 2018 07:44 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Tiga mahasiswa dari perguruan tinggi swasta di Depok, Jawa Barat ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Pusat lantaran menjadi bandar narkoba jenis sabu dan ganja. Akibatnya, ketiga mahasiswa yang telah menyelesaikan kuliah semester akhir itu gagal diwisuda dan harus mendekam di sel tahanan.

Menurut Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian, para mahasiswa yang gagal wisuda itu berinisial V, AH dan RO. Ketiganya ditangkap dari hasil pengembangan kasus narkoba sebelumnya. 

"Hasil penulusuran kami sampai ke daerah Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat. Di sana, kami mengamankan tersangka V pada Sabtu (7 April 2018) lalu," kata Wakapolres kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu siap edar seberat 4 gram sabu yang merupakan pasokan dari AH dan RO. "Di hari yang sama, kami langsung mengamankan AH dan RO di daerah Depok. Kami sita barang bukti dari tangan AH berupa sabu-sabu seberat 15 gram," ungkapnya. 

Selain narkotika jenis sabu, polisi juga mengamankan 1 kilogram narkoba jenis ganja. "Ketiganya ini mahasiswa. Dua orang jurusan teknik, satu lagi informatika. Mereka sambilan jadi bandar narkoba," tutupnya.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dikenakan Pasal 114 KUHP Ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) dan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 111 KUHP Ayat (1) tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar