13 April 2018

Polres Metro Tangerang Kota Tembak Mati 2 Perampok Nasabah Bank Modus Gembos Ban



Jumat, 13 April 2018 07:08 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Dua perampok nasabah bank bermodus gembos ban di Kota Tangerang, Banten, M dan N, tewas ditembak polisi. Kedua pelaku terpaksa ditembak, karena mencoba melukai petugas.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, selain menembak mati kedua pelaku, polisi juga menembak F, dan mengamankan dua pelaku lainnya, yakni DC dan K.

"Dua tersangka harus kami tembak karena melawan petugas saat hendak ditangkap. Saat ini keduanya lagi dilakukan autopsi di RSUD Tangerang," katanya, Kamis (12/4/2018) sore.

Dijelaskan Kapolres, saat melihat keduanya tewas diterjang pelor panas polisi, seorang pelaku berusaha melarikan diri. Polisi pun langsung menembak kakinya. Sedang dua pelaku lainnya, langsung menyerahkan diri.

"Sementara, satu tersangka ditembak di bagian kaki karena berusaha melarikan diri dan dua lainnya menyerahkan diri. Semua pelaku tertangkap di Tangerang," jelasnya.

Kapolsek Tangerang Kota Kompol Ewo Samono menambahkan, kelima pelaku merupakan spesialis perampokan nasabah bank modus gembos ban mobil. "Mereka merampok Bendahara Dinas Pendidikan Kota Tangerang Erny, 38 tahun, usai korban mengambil uang di Bank Rakyat Indonesia (BRI), pada 4 April 2018 lalu, di Jalan TMP Taruna Tangerang," paparnya.

Dalam peristiwa itu, Erny mengalami kerugian dana BOS untuk SMP yang baru dicairkan sebesar Rp141 juta. Uang itu, akan digunakan untuk perhelatan UNBK.

"Setelah keluar dari bank, pelaku langsung membuntuti korban. Saat tiba di lokasi, salah seorang tersangka berteriak jika ban mobil yang dikemudikan korban kempes, dan korban langsung menepi," jelasnya.

Saat korban keluar dari mobilnya dan membawa tas, pelaku langsung datang mengambil tas itu dan membawanya kabur. Korban sempat teriak minta tolong.

"Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil menangkap lima tersangka, pada Kamis 4 April 2018. Dari lima tersangka, dua diantaranya harus ditembak mati, karena berusaha melawan petugas," ungkapnya.

Menurut pengakuan tersangka, aksinya sudah dilakukan sebanyak lima kali. Semua di wilayah Kota Tangerang. Modus operandi yang digunakan gembos ban. "Modusnya, tersangka dengan mengintai korban keluar bank dan mengikutinya, hingga di tempat yang ditentukan. Di situ, tersangka lainnya menyiapkan alat berupa sendal yang ditanam paku," bebernya.

1 komentar:

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesapossiblen yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.programdanainstan.blogspot.com atau KLIK DISINI

    BalasHapus