03 April 2018

Polresta Depok Tangkap 12 Orang Terkait Penyerangan Pangkas Rambut di Beji

geng motor
Foto ilustrasi

Selasa, 3 April 2018 08:16 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Pihak kepolisian tak butuh waktu lama untuk menangkap para tersangka pelaku geng sepeda motor yang menyerang tempat pangkas rambut di Jalan Mandor Samin RW 11 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok. Pelaku yang sudah ditangkap berjumlah 12 orang.

"Ya kita sudah amankan ya tadi malam oleh anggota dari Polres Depok, berjumlah 12 orang yang diduga para pelaku," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (3/4/2018).

Polisi meringkus para pelaku di kawasan Limo, Depok. Selain pelaku, polisi juga menyita empat unit sepeda motor. "Ada juga kita bawa empat kendaraan roda dua, yang diduga dipakai saat aksi itu ya," ujar Kabid Humas.

Sebelumnya, kepolisian memastikan sekelompok pemuda yang membuat onar itu adalah geng sepeda motor. Polisi menyebutkan geng sepeda motor pelaku penyerangan bernama Geng Motor Pulang Pagi.

"Kemarin di Depok sekitar pukul 00.35 WIB ada penganiayaan dari sejumlah geng sepeda motor, yang mengatasnamakan Geng Motor Pulang Pagi," kata Kabid Humas di Mapolda Metro Jaya, Senin 2 April 2018.

Kabid Humas menyebutkan ada tiga orang yang terluka akibat ulah geng sepeda motor. "Mereka merusak penjual atau warung kopi dan ada tiga orang luka. Sudah kita larikan ke rumah sakit. Dan ada luka di lutut, kepala, ada juga luka di siku. Tangan sebelah kiri. Yang bersangkutan sudah rawat jalan," kata Kabid Humas.

Kejadian yang menimpa sebuah tempat pangkas rambut di Jalan Mandor Samin RW 11 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji ini terjadi pada Minggu 1 April 2018. Aksi brutal mereka sempat terekam CCTV. Bahkan sudah viral di media sosial. Dari rekaman diketahui, mereka bertindak saat kondisi sedang sepi. Kelompok pemuda itu langsung menyerang para karyawan tempat itu. Sekitar tiga pegawai salon terluka akibat dianiaya pelaku. Salah satu korbannya bernama Rizal, 21 tahun.

Peristiwa itu bermula ketika Rizal dan dua rekannya sedang asyik nongkrong di depan pangkas rambut tempatnya bekerja. Tiba-tiba, sekira pukul 23.45 WIB, mereka diserang oleh sejumlah pemuda pengendara sepeda motor. Alhasil, tempat itu pun porak poranda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar