24 April 2018

Polsek Metro Kalideres Tangkap Tiga Bandar Narkoba Jaringan Aceh

Barang bukti narkotika.
Selasa, 24 April 2018 14:29 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Wilayah Jakarta Barat masih menjadi lahan empuk bagi para pengedar narkoba, meski telah dilakukan tindakan tegas oleh Polisi namun tidak membuat kapok para penjual dan pengguna barang haram tersebut.

Setiap hari, ada saja pelaku penyalahgunaan narkotika dibekuk polisi di wilayah Jakarta Barat, mulai dari pengecer, pengedar, pengguna hingga bandar. Bahkan tidak jarang pelaku dilakukan tindakan tegas untuk memberikan efek jera.

Polsek Metro Kalideres mencatat, dalam sehari pernah melakukan penangkapan tiga orang bandar dilokasi yang berbeda pada Rabu, 18 April 2018 dengan barang bukti ratusan gram ganja dan puluhan gram sabu.

Kapolsek Metro Kalideres, Kompol Effendi, menjelaskan tiga tersangka tersebut saling berkaitan dari hasil pengembangan berdasarkan informasi masyarakat. Tersangka pertama yang ditangkap adalah Agung Prasetyo, 23 tahun, warga Jalan Sumur Bor, Kalideres, Jakarta Barat. Pria jebolan Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu dibekuk di sebuah Taman tidak jauh dari kediamannya pada Rabu, 18 April 2018 pukul 22.00 WIB.

Dari pelaku diamankan barang bukti 5 paket berisi narkotika jenis ganja seberat 40,75 gram dan sebuah handphone.

Selang satu jam, kemudian dilakukan pengembang di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kumbang, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat pada pukul 23.00 WIB. Dua pelaku Faizal alias Isal, 25 tahun, seorang buruh dan Yowan Fahmi alias Pamoy, 26 tahun, berhasil ditangkap.

Dari tangan tersangka Faizal seorang pria jebolan Sekolah Menengah Atas (SMA) ini diamankan barang bukti 1 kaleng bekas wafer yang berisi 14 paket narkotika jenis ganja seberat 282,16 gram dan satu buah handphone.

Sedangkan dari tangan Yowan Fahmi disita barang bukti 1 klip plastik berisi sabu seberat 65,4 gram, 15 butir narkotika ekstasi putih seberat 5 gram, 115 butir ekstasi logo minion kuning seberat 38 gram, 10 paket ganja seberat 203,7 gram, 1 kaleng rokok filter berisi ganja 28,58 gram, dua unit handphone, dan satu timbangan elektrik.

“Dari tangan masing tersangka ada barang bukti sehingga mereka harus mempertanggungjawabkan masing-masing,” kata Kapolaek.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Metro Kalideres AKP Syafri Wasdar menjelaskan, tiga pelaku merupakan masih satu jaringan dan telah lama menggeluti bisnis haram tersebut. 

“Mereka semua adalah pengedar jaringan Aceh, sekarang masih kami kembangkan lagi” kata AKP Syafri.

Semua pelaku di kenakan Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 111 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) UURI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar